Sukses

Daftar Drama Korea Terbaik 2021, Ada yang Tempati Rating Tertinggi dari April-Mei

Ada cukup banyak drama Korea yang dirilis sepanjang 2021.

Liputan6.com, Semarang - Ada cukup banyak drama Korea yang dirilis sepanjang 2021. Bahkan beberapa di antaranya viral di media sosial dan mencetak rating tertinggi sepanjang penayangannya. Apa saja drakor terbaik 2021 kemarin?

Industri perfilman Korea Selatan memang seolah tak pernah membuat jeda di sepanjang 2021 kemarin. Para sineasnya dan penulis skenerio pun seolah tidak tidur untuk menyuguhkan cerita-cerita menarik, sinematografi terbaik, dan juga tema-tema baru.

Para pecinta drama korea pun seolah dimanjakan dengan semakin beragamnya genre yang tayang sepanjang tahun. Mulai dari percintaan, komedi, aksi, thriller, misteri, drama keluarga, dan masih banyak lagi.

Pecinta drama Korea yang kebetulan melewatkan beberapa judul drama tahun lalu, atau Anda yang baru mulai menonton drama korea, jangan khawatir. Berikut adalah enam judul drama Korea terbaik 2021 yang dirangkum dari berbagai sumber.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Taxi Driver

Drama aksi yang satu ini tayang di SBS pada April 2021. Ceritanya diangkat dari webcomic tentang seorang supir taksi mewah bernama Kim Do Ki yang diperankan oleh Lee Je Hoon.

Sebelum menjadi supir taksi mewah, Kim Do Ki merupakan lulusan dari Akademi Angkatan Laut dan menjadi Pejabat UDT (tim penghancuran bawah air). Ketika pulang, dia mendapati ibunya telah menjadi korban dari pembunuh berantai.

Situasi itulah yang membuat Kim Do Ki beralih profesi menjadi supir taksi mewah di perusahaan Taksi Pelangi. Namun, dia bukan hanya sekadar supir taksi biasa. Di perusahaan taksi itu, Kim Do Ki memberikan layanan balas dendam untuk klien terpilih.

Sepanjang slot penayangannya di hari Jumat dan Sabtu sejak April hingga Mei 2021, Taxi Driver selalu menduduki rating tertinggi. Ini menjadikannya sebagai salah satu drama Korea terbaik sepanjang 2021. Jangan lupa ditonton ya.

3 dari 7 halaman

Vicenzo

Vicenzo adalah drama comeback-nya Song Joong Ki setelah rehat sejenak dari layar kaca sejak membintangi Descendants of The Sun 2016 lalu. Meski dia kerap tampil sebagai kameo di beberapa drama, namun Vicenzo menjadi drama yang dinanti para penggemarnya.

Vicenzo menceritakan seorang pengacara bernama Vicenzo Cassano yang bekerja untuk mafia sebagai consigliere. Karena perang antar kelompok mafia, dia melarikan diri ke Korea Selatan yang juga merupakan tanah kelahirannya.  

Di Korea Selatan, ia terlibat dengan Hong Cha Young, seorang pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan sebuah kasus. Vincenzo Cassano jatuh cinta padanya. Dia juga mencapai keadilan sosial dengan caranya sendiri.

Vicenzo menjadi salah satu drama dengan rating tinggi di sepanjang tahun 2021. Judul drama ini juga selalu menjadi perbincangan di media sosial, dan menjadikannya salah satu drama Korea terbaik 2021.

4 dari 7 halaman

Hospital Playlist 2

Hospital Playlist sudah menjadi bahan perbincangan para netizen di tanah air sejak musim pertamanya sejak April 2020 lalu. Dengan setting kehidupan rumah sakit, dibalut dengan cerita ringan bertabur komedi yang menghibur, tidak heran jika Hospital Playlist mampu menghipnotis para penggemar setianya.

Di musim keduanya Hospital Playlist mengembangkan cerita dari lima karakter utamanya, yakni Lee Ik Joon, Ahn Jeong Won, Kim Jun Wan, Yang Seok Hyeong dan Chae Song Hwa. Dokter-dokter di satu rumah sakit, yang sudah bersahabat sejak mereka bertemu di universitas kedokteran yang sama di tahun 1999.

Drama yang satu ini juga selalu menduduki rating tertinggi selama slot penayangannya di Kamis malam. Ini juga menjadikan Hospital Playlist 2 sebagai drama Korea terbaik sepanjang 2021.

5 dari 7 halaman

Hometown Cha-Cha-Cha

Drama Hometown Cha-Cha-Cha merupakan remake dari film berjudul Mr Handy, Mr Hong. Drama yang diperankan oleh Kim Seon Ho dan Shin Min Ah ini langsung mencuri perhatian sejak episode pertama ditayangkan pada akhir Agustus 2021 lalu.

Hometown Cha-Cha-Cha menceritakan seorang dokter gigi dari Seoul, Yoon Hye Jin yang membuka klinik gigi di Gongjin, sebuah kota kecil di tepi laut. Di sana dia berkenalan dengan Hong Du Sik, pria dengan seribu lisensi pekerjaan.

Ceritanya yang ringan, hangat, dan penuh komedi ini kerap dinanti oleh para penggemar Kim Seon Ho dan Shin Min Ah. Selain itu, dalam setiap episodenya, mata penonton kerap dimanjakan dengan pemandangan-pemandangan alam di Gongjin, yang menyejukkan mata. 

Inilah yang menjadikan Hometown Cha-Cha-Cha tak pernah menempati rating rendah selama jadwal penayangannya dan menjadikannya sebagai salah satu drama Korea terbaik 2021.

6 dari 7 halaman

Happiness

Ada cukup banyak drama Korea dengan cerita menarik muncul di penghujung tahun 2021. Happiness salah satunya.

Drama yang dibintangi Park Hyung Shik dan Han Hyo Joo ini memikat para penggemar drama Korea dengan judul yang menipu.

Happiness bukan drama percintaan yang menuju kebahagiaan, melainkan drama bergenre thriller. Drama ini menceritakan Yoon Sae Bom seorang polisi dari satuan khusus dan detektif Jung Yi Hyun, yang juga sahabatnya sejak SMA harus terlibat dalam situasi yang menegangkan.

Ketegangan dimulai sejak keduanya menemukan kasus aneh yang melibatkan virus asing penyebab rabies pada manusia. Ketegangan semakin meningkat sejak, Yoon Sae Bom dan Jung Yi Hyun memutuskan untuk menjadi suami istri dan menempati satu unit apartemen.

Cerita menegangkan yang kerap mengundang penasaran, romansa tipis-tipis antara Yoon Sae Bom dan Jung Yi Hyun, serta situasi yang berhubungan dengan kondisi pandemi saat ini membuat drama ini kerap menjadi perbincangan di antara para penggemarnya.

Tak heran jika Happiness juga selalu menduduki rating tertinggi dalam slot penayangannya di hari Jumat dan Sabtu malam. Ini menjadikan Happiness sebagai salah satu drama Korea terbaik 2021.

7 dari 7 halaman

Squid Game

Tahun 2021, penggemar drama Korea juga dikejutkan dengan kehadiran Squid Game. Drama action-thriller yang dibintangi Lee Jung Jae dan Park Hae Soo ini langsung viral sejak Netflix menayangkan 9 episode sekaligus.

Squid Game menceritakan Seong Gi Hun, seorang pecundang yang berusaha mengubah nasibnya dengan mengikuti permainan bertahan hidup rahasia. Pemenang dari permainan tersebut dijanjikan hadiah uang sebesar 45,6 miliar won.

Di tempat rahasia itu Seong Gi Hun bertemu dengan Cho Sang Woo, tetangga yang sudah dianggapnya sebagai saudara. Dan di tempat rahasia itu juga, kedua pria tersebut harus mempertaruhkan nyawa untuk memenangkan permainan. Karena siapa pun yang kalah, mereka harus menghadapi kematian.

Itulah judul-judul drama terbaik sepanjang tahun 2021 lalu. Dari enam judul drama terbaik 2021, manakah yang menarik untuk Anda jadikan tontonan di akhir pekan nanti?

Penulis Mega Dwi Anggraeni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.