Sukses

Tidak Lolos CPNS? Intip Profesi Paling Menjanjikan Selain PNS

Liputan6.com, Semarang Jangan sedih dan khawatir bagi kamu yang tidak lolos masuk dalam formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Karena masih banyak profesi menjanjikan dan berpeluang besar selain duduk di bangku pemerintahan.

Asal kamu punya kemampuan dan tangguh dalam mencoba beragam hal, maka jangan putus asa hanya karena kamu tidak lolos CPNS.

Banyak sekali peluang profesi yang sedang diincar oleh beragam perusahaan dan bisnis. Maka dari itu, asal kamu tekun berlatih dan memperluas koneksi, kamu bisa lolos di beberapa profesi menjanjikan di bawah ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Digital Marketing

Setiap bisnis memerlukan digital marketing. Karena dunia digital terus berkembang pesat, maka profesi digital marketer ini sangat dibutuhkan. Misalnya advertiser, SEO content writer, copywriter, dan lain-lain.

3 dari 6 halaman

Web Developer

Kamu bisa menjadi web developer dengan cara berkuliah di Teknik Informatika. Karena saat ini beragam perusahaan membutuhkan website sebagai etalase perusahaannya.

4 dari 6 halaman

Fotografer/Videografer

Bagi yang menyukai foto dan video, mari kembangkan dengan membuka jasa foto atau video untuk para pengusaha atau perseorangan. Profesi ini sangat menjanjikan karena hampir semua bisnis memerlukan jasa ini. Misalnya, pernikahan, ulang tahun, produk jualan, wisuda, dan lain-lain.

5 dari 6 halaman

Konten Kreator

Jika kamu benar-benar serius menggarap media sosial, maka kamu akan mendapatkan banyak kesempatan untuk meraih cuan lebih banyak. Pastikan konten yang kamu buat memiliki perbedaan dari konten kreator lain dan manfaat yang dibutuhkan netizen.

6 dari 6 halaman

Pegawai BUMN

Tak menjadi PNS, bukan sebuah masalah. Kamu bisa mendaftarkan diri menjadi pegawai BUMN karena fasilitasnya tercukupi seperti asuransi, dana pensiun, tunjangan, dan insentif jabatan. Kamu bisa sering mengecek LinkedIn, situs resmi perusahaan terkait, dan memperbaiki diri dengan meningkatkan kemampuan, koneksi, serta portfolio.

Penulis Fathia Uqimul Haq