Sukses

Kabar Upin Ipin Meninggal Bikin Warganet Sedih, Ini Janji Pemilik Les' Copaque

Liputan6.com, Semarang - Akhir-akhir ini muncul kabar Upin Ipin sudah meninggal dunia. Kabar ini pun mendadak sontak bikin warga penasaran.

Kabar tersebut diunggah oleh akun TikTok itz.me.andin012. Akun ini membagikan cerita tentang kabar meninggalnya Upin dan Ipin. Akun tersebut membagikan potret makam mereka.

Akun tersebut menyebut, Upin bernama Arufin, sedangkan Ipin bernama Arifin. Upin meninggal pada 1995, sedangkan Ipin meninggal pada 1996.

Untuk mengenang cucunya itu, Opah membuat cerita khayalan soal mereka. "Upin Ipin di kisah nyata sebenar nya sudah meninggal," tulis akun tersebut.

Upin Ipin meninggal dunia saat di perjalanan ke rumah Opah untuk berlibur. Mereka mengalami kecelakaan yang menewaskan satu keluarga.

 

 * Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 4 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut membuat banyak pengguna memberikan komentar. Ada yang menilai sedih atas peristiwa tersebut, ada juga yang menilai Opah atau neneknya kreatif membuat cerita tersebut.

"Khayalan Opah jauh banget sampai ke Pulau pulu pulu," komentar seorang pengguna.

"Yg penting dia kartun yg ga pernah gua bosenin dari kecil Ampe skrg. Love up ip," imbuh pengguna yang lain.

"Opah itu kesepian makanya ngehalu kalau cucunya masih hidup dan tinggal sama dia," komentar pengguna yang lain.

"Nyesek walau cm film," timpal yang lain.

Sementara, akun Instagram resmi Les'Copaque Production yang memproduksi serial Upin Ipin yaitu @lescopaque, diserbu warganet yang mempertanyakan kebenaran kabar tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Tentang Upin Ipin

Upin Ipin merupakan tokoh anak kecil kembar dari sebuah film animasi dari Malaysia. Mereka adalah anak yatim piatu yang tinggal bersama Opah atau nenek mereka dan kakaknya, Ros, di Kampung Durian Runtuh.

Upin dan Ipin bersekolah di Tadika Mesra yang terletak dalam kawasan kampung. Mereka berteman dengan banyak teman yang bermacam-macam tingkah lakunya, seperti Mei Mei, Jarjit Singh, Ehsan, Fizi, dan Mail.

Kampung Durian Runtuh juga didatangi oleh seorang gadis bernama Susanti yang merupakan pindahan dari Jakarta, Indonesia. Film animasi ini termasuk salah satu yang banyak digemari di Indonesia karena akrab dengan keseharian anak-anak di Indonesia.

4 dari 4 halaman

Respons Rumah Produksi

Sementara, pemilik Les' Copaque Production Burhanuddin Md Radzi, selaku penggagas karakter animasi ini, buka suara melalui unggahan di Facebooknya.

Burhanuddin mengaku terkejut dengan kabar viral di jagat maya tersebut. Ia juga menyebut kepada penggemar Upin Ipin untuk tidak khawatir dengan rumor itu.

"Pagi ini Atok (panggilan akrabnya) kaget membaca berita dari Jakarta bahwa Upin Ipin meninggal karena kecelakaan," tulis soal rumor Upin Ipin.

"Kepada seluruh penggemar Upin Ipin jangan khawatir, mereka selalu sehat dan akan tampil bersama teman-teman di musim baru," lanjut Burhanuddin soal Upin Ipin.

Burhanuddin menyampaikan serial itu akan menjadi lebih menarik ke depannya, mengingat standar animasi yang telah meningkat dengan pesatnya. "Terima kasih atas perhatiannya kepada seluruh penggemar Upin Ipin," terangnya.

Burhanuddin adalah pengisi suara karakter Atok di serial Upin Ipin. Serial ini bercerita tentang kehidupan anak kembar berusia lima tahun.

Penulis: Komarudin