Sukses

Melihat Kepribadian dari Santap Bubur Ayam

Ada yang memilih diaduk, sementara yang lain memilih tak diaduk.

Liputan6.com, Semarang - Hampir semua orang suka bubur ayam. Tapi tak semua orang punya selera makan bubur ayam dengan cara yang sama.

Ada yang memilih diaduk, sementara yang lain memilih tak diaduk. Ternyata, kepribadian seseorang bisa terlihat dari cara mereka makan bubur ayam.

Semangkuk bubur ayam memang paling nikmat dimakan pagi hari. Rasanya gurih dan lembut ditambah topping suwiran ayam, kacang kedelai, bawang goreng, dan seledri membuat rasanya semakin aduhai. Tambahkan kerupuk dan lengkap sudah.

Biasanya pedagang bubur akan menata topping tersebut di bagian permukaan, sementara kerupuk akan disajikan dalam wadah terpisah. Buat yang suka kecap asin dan manis bisa menambahkannya di atas topping.

Setelah itu, sebagian orang akan memilih mengaduk topping beserta kerupuk hingga membuat bubur menjadi tampak kecoklatan. Sementara yang lain akan memilih menikmati setiap suapan bubur ayam tanpa perlu mengaduk topping bersama buburnya.

Namun bagaimanapun cara kamu makan bubur ayam, semua tergantung selera. Hanya saja, ternyata kita bisa melihat kepribadian seseorang dari caranya menikmati semangkuk bubur ayam. Yuk, simak ulasan berikut yang dirangkum dari berbagai sumber.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bubur Ayam Diaduk

1. Cuek dan Percaya Diri

Orang yang suka menyantap bubur ayam dengan cara diaduk atau mencampur semua bagiannya biasanya punya sifat cuek. Ia tak terlalu memikirkan perkataan orang lain. Mereka juga memiliki kepercayaan diri dan cenderung yakin dengan apa yang sedang dikerjakan.

2. Suka Kebebasan

Orang yang suka menikmati bubur ayam dengan cara diaduk juga biasanya suka kebebasan. Mereka akan melakukan apapun yang disukai selama tak merugikan diri sendiri dan orang lain. Singkatnya, orang seperti ini tahu cara menikmati hidup dan akan menjalani hidup dengan baik meski berjiwa bebas.

3 dari 5 halaman

3. Ramah dan Mudah Bergaul

Penggemar bubur ayam yang diaduk biasanya dikenal sebagai sosok yang ramah. Mereka juga mudah bergaul dan bisa menjalin hubungan dengan banyak orang. Tak heran jika mereka memiliki banyak teman.

4. Mudah Jatuh Cinta

Orang yang suka bubur ayam diaduk juga biasanya mudah jatuh cinta. Mereka akan gampang tertarik dan jatuh hati pada seseorang dalam waktu singkat. Selain itu, orang ini juga mudah mengumbar komitmen dan tak pandai menjaga rahasia.

4 dari 5 halaman

Bubur Ayam Dipisah

1. Memperhatikan Detail

Orang yang suka menikmati bubur ayam tanpa diaduk atau biasanya suka memerhatikan hal-hal kecil di sekitarnya. Mereka adalah orang-orang terencana dan teratur yang sangat memerhatikan detail dalam pekerjaan.

Mereka juga tak akan nyaman berada dalam tempat atau situasi yang berantakan.

2. Disiplin

Selain itu, orang yang memilih menikmati bubur ayam tanpa diaduk biasanya juga dikenal dengan disiplin. Termasuk disiplin waktu, hingga mereka tak menyukai kata telat. Mereka juga tak menyukai perubahan yang terjadi secara spontan.

5 dari 5 halaman

3. Perfeksionis

Orang yang suka makan bubur ayam atau makanan lainnya tanpa diaduk umumnya sangat suka dengan segala sesuatu yang tampak sempurna dan indah dipandang. Sifat perfeksionis ini membuatnya kerap mengerjakan segala sesuatu dengan rencana dan perhitungan yang matang.

4. Tertutup

Meski menyukai kesempurnaan, orang yang suka makan bubur ayam tanpa diaduk juga dikenal dengan pribadi yang tertutup. Baginya privasi adalah hal yang sangat penting. Orang ini tidak suka mengumbar kehidupan pribadinya atau dengan kata lain sangat hati-hati dalam melakukan apapun.

Itulah kepribadian seseorang dilihat dari cara menikmati semangkuk bubur ayam. Jadi kamu tim bubur ayam aduk atau bubur ayam tanpa diaduk?

Penulis Mega Dwi Anggraeni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.