Sukses

Deretan 8 Film Drama Korea Thriller-Misteri Terbaik

Drama Korea thriller dan misteri memang terasa membawa angin segar untuk para pecinta serial Korea.

Liputan6.com, Semarang Drama korea thriller dan misteri memang terasa membawa angin segar untuk para pecinta serial Korea. Sejak 2016 lalu sampai sekarang, cukup banyak judul drama korea dengan genre thriller dan misteri.

Drama korea thriller dan misteri memang bisa jadi pilihan, terutama buat kamu yang sudah mulai bosan dengan drama yang menjual cerita romansa penuh derai air mata.

Thriller dan misteri memang jadi genre yang menarik untuk disaksikan. Alur cerita yang sulit ditebak, kejutan-kejutan yang cukup membuat jantung berdetak kencang, dan plot twist yang di luar prediksi, membuat  siapa pun bisa menikmati cerita drama dengan genre ini.

Sejak munculnya serial Korea berjudul Signal pada 2016 lalu, muncul ratusan judul baru drama korea bertema thriller-misteri yang dibintangi oleh para aktor dan aktris terbaik Korea Selatan. Tentunya, drama-drama ini bisa masuk dalam daftar tontonan di akhir pekan nanti.

Penasaran? Simak ulasan beberapa drama Korea thriller-misteri terbaik berikut seperti dilansir dari Soompi.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Kingdom

Tahun 2019 menjadi awal dari kemunculan drama korea misteri-thriller Kingdom dan hingga saat ini drama yang adaptasi dari webtoon itu masih menyedot perhatian penonton.

Ceritanya yang berbeda dengan suguhan sinematografi yang menarik, membuat Kingdom masuk dalam salah satu judul drama korea misteri-thriller yang wajib ditonton bersama pasangan.

Kingdom merupakan drama politik yang ceritanya fokus pada Putra Mahkota Mahkota Lee Chang (Ju Ji-Hoon) yang berusaha mengungkap kebenaran dari balik penyakit misterius ayahnya. Namun penelusurannya membawa Lee Chang pada kenyataan munculnya wabah aneh yang bisa membuat orang mati kembali hidup.

Sampai saat ini Kingdom sudah memiliki dua musim dan satu cerita spin-off berjudul Kingdom: Ashin of The North yang baru saja dirilis pada Juli 2021 lalu.

3 dari 10 halaman

Beyond Evil

Salah satu drama Korea misteri terbaik dan yang paling baru adalah Beyond Evil. Drama ini fokus pada dua detektif, Lee Dong Shik (Shin Ha Kyun) dihantui oleh hilangnya saudara perempuannya dan Han Joo Won (Yeo Jin Goo), seorang detektif muda yang berusaha untuk mengikuti aturan.

Drama ini ditulis dengan sangat baik dan setiap episode diakhiri dengan cliffhanger baru untuk menjaga ketegangan tetap berjalan. Pertanyaan-pertanyaan seperti “Siapa monster yang sebenarnya? Apakah itu kamu? Apakah itu saya? Apakah itu kita?” selalu hadir di akhir setiap episode.

4 dari 10 halaman

Witch’s Court

Witch’s Court adalah drama korea misteri yang mengambil cerita tentang seorang jaksa bersama Ma Yi Deum (Jung Ryeo Won).

Ma Yi Deum mendapat sanksi atas kesaksiannya melawan rekan kerjanya. Dia kemudian dipindahkan ke unit kejahatan khusus kasus pelecehan seksual. Namun, kemudian dia mulai mengungkap kebenaran tentang hilangnya ibunya sejak dia masih kecil.

Yang membuat drama ini sangat adiktif adalah bagaimana Ma Yi Deum dan timnya tidak berhenti untuk mendapatkan keadilan bagi para korban. Kekerasan seksual adalah kejahatan yang sering diremehkan, dan korban tidak selalu mendapatkan keadilan yang layak mereka dapatkan.

5 dari 10 halaman

Flower of Evil

Drama korea misteri ini cukup menarik karena memadukan alur cerita romansa dan misteri, yang kisahnya fokus pada detektif Cha Ji Won (Moon Chae Won) dan suaminya, Baek Hee Sung (Lee Joon Gi).

Saat sedang menangani satu kasus, Cha Ji Won harus menerima kenyataan bahwa semua bukti mengarahkannya pada tersangka kasus pembunuhan yang ternyata suaminya sendiri. Benarkah?

Flower of Evil juga menjadi salah satu drama Korea misteri terbaik yang membuat adiktif karena setiap episode membawa Moms untuk ikut menguras otak. Bertanya-tanya dan menduga tentang bagaimana akhir kehidupan pernikahan mereka?

Selain itu, karakter yang sangat saling terhubung ditambah dengan detail dari kaitan antar karakter juga membuat Moms tidak akan bisa berhenti nonton sampai drama ini selesai.

6 dari 10 halaman

Tell Me What You Saw

Tell Me What You Saw akan membawa Moms kepada seorang profiler kriminal terkenal, Oh Hyun Jae (Jang Hyuk) yang mengasingkan diri setelah seorang pembunuh berantai yang dikenal sebagai Pembunuh Mint membunuh tunangannya.

Lima tahun setelah tragedi itu, seorang perwira polisi pemula bernama Cha Soo Young (Sooyoung Girls Generation), yang memiliki memori fotografi, dipasangkan dengan Oh Hyun Jae dan detektif elit Hwang Hwa Young (Jin Seo Yeon) untuk memecahkan kasus ketika Mint Pembunuh muncul kembali.

Drama ini tidak segan-segan menunjukkan saat-saat terakhir korban. Di antara adegan kematian dan kejar-kejaran, drama ini penuh aksi dan memberikan sedikit waktu bagi penonton untuk bernapas.

Selain itu, drama korea misteri ini juga mengajak penonton untuk ikut mengumpulkan  semua petunjuk dan mencari tahu bagaimana tim detektif akan menyelesaikan kasus mereka saat ini, serta kasus Mint Killer.

Lewat Tell Me What You Saw, sekali lagi Korea menciptakan drama yang sangat sempurna dan menyenangkan untuk ditonton.

7 dari 10 halaman

The Good Detective

The Good Detective mengajak para penonton untuk menyaksikan drama korea misteri yang juga mengangkat cerita tentang korupsi dari kepolisian dan kejaksaan Korea Selatan yang sudah mengakar.

Fokus cerita The Good Detective tertuju pada sepasang detektif Gang Do Chang (Son Hyun Joo) dan Oh Ji Hyuk (Jang Seung Jo) yang menggali kebenaran dari lembaga yang menaungi mereka dan kemudian mengeksposnya ke dunia.

8 dari 10 halaman

Mouse

Seoul sedang digemparkan dengan serangkaian aksi pembunuhan berantai, yang seolah mengajak para detektif untuk bermain. Terpancing dengan aksi dari si pembunuh berantai, Go Mu Chi (Lee He Jun) pun berusaha mengungkap misteri tersebut hingga membawanya berkenalan dengan Jung Ba Reum (Lee Seung Gi), seorang perwira polisi muda.

Keduanya menjadi sahabat sekaligus rekan kerja untuk mengungkap kasus-kasus tersebut. Namun hubungan mereka juga akhirnya yang membawa Go Mu Chi pada sebuah kenyataan yang hampir tidak bisa dia terima.

Drama ini juga memainkan pertanyaan psikologis apakah seorang pembunuh dilahirkan atau diciptakan.

9 dari 10 halaman

Strangers from Hell

Drama Korea misteri-thriller psikologis ini diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Bahkan adegan-adegan tertentu di dalam drama tersebut diambil dari halaman ilustrasi.

Drama ini berkisah tentang seorang pemuda berusia 20-an, Yoong Jung Woo (Lim Si Wan) yang pindah ke Seoul. Dia masih berjuang secara finansial dan hanya mampu menyewa satu kamar kostan murah di Eden Studio.

Selama tinggal di sana, Jung Woo mendapat firasat menakutkan bahwa seluruh penyewa yang tinggal di sana hingga ibu kostannya memiliki rahasia gelap. Berbagai kejadian aneh kerap dialami Jung Woon bahkan hingga akhir episode.

10 dari 10 halaman

Sweet Home

Satu lagi drama Korea misteri-thriller yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama, Sweet Home.

Drama ini menceritakan para penghuni penghuni sebuah apartemen yang terkunci dari dunia luar dan harus berjuang bertahan hidup dan bertahan dari sebuah wabah aneh. Wabah di mana orang-orang akan berubah menjadi monster terburuk.

Penulis Mega Dwi Anggraeni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.