Sukses

Daftar 10 Makanan Favorit BTS, dari Sate sampai Rendang

Liputan6.com, Semarang Siapa yang tak kenal Bangtan Sonyeondan atau lebih sering dikenal dengan BTS? Saat ini, grup asal asuhan Big Hit Music itu kini jadi salah satu musisi berpengaruh di dunia.

Banyak mata tertuju pada ketujuh anggotanya termasuk makanan kesukaan mereka.

Banyak menghabiskan waktu bersama selama lebih dari sembilan tahun, tidak membuat Kim Nam Joon, Kim Seok Jin, Min Yoon Gi, Jung Ho Seok, Park Ji Min, Kim Tae Hyung, dan Jeon Jung Kook memiliki selera yang sama. Baik urusan hobi, merek baju favorit, hingga urusan makanan.

Suga atau Min Yoon Gi misalnya, dalam sebuah wawancara, dia mengaku makanan apa pun yang ada di atas piringnya. Artinya pemuda asal Daegu, Korea Selatan itu tidak pilih-pilih soal makanan. Hal serupa juga diakui Jung Kook, yang mengatakan, makanan yang tidak enak adalah makanan dari neraka.

Sementara Jin, saking sukanya pada makanan dia sampai memiliki konten videonya sendiri yang diberi judul Eat Jin. Tentu saja di video tersebut, dia mengajak ARMY untuk melihatnya menikmati makanan-makanan kesukaannya.

Bagaimana dengan keempat member BTS lainnya? Biar tidak penasaran, yuk simak makanan-makanan yang disukai oleh pemenang Artist of The Year American Music Awards 2021 ini, seperti dilansir dari Koreaboo.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

1. Samgyeopsal

Samgyeopsal juga menjadi salah satu makanan favorit BTS. Hampir semua member BTS menyukai makanan berupa perut babi berlemak.

Samgyeopsal adalah daging panggang yang biasanya disantap bersama sayuran seperti daun selada, daun perilla, bawang putih, dan juga saus khas.

Selain RM, samgyeopsal juga menjadi salah satu makanan favorit Jungkook. Dalam games di sebuah acara tv, Jungkook bahkan sempat menjawab samgyeopsal sebagai makanan favoritnya, sebelum akhirnya mengubah jawaban dengan ‘cinta dari ARMY’.

Jungkook juga bahkan menciptakan sebuah lagu khusus berjudul Samgyeopsal.

2. Daging

Hampir semua jenis daging menjadi makanan favorit para member BTS, terutama Suga. Meski sebenarnya Suga adalah satu-satunya member BTS yang sangat suka mengeksplorasi berbagai jenis kuliner, termasuk makanan halal.

Dalam beberapa kesempatan yang terekam video, Suga sering memesan makanan halal untuk dirinya sendiri.

Dia bahkan mengatakan tidak ada makanan yang tidak disukainya secara spesifik dan terbuka untuk mencoba aneka jenis makanan yang ada di atas piringnya.

3. Lobster

Lobster menjadi salah satu makanan favorit BTS, terutama Jin. Member tertua dari BTS ini memang memiliki salah satu hobi makan, dia bahkan memiliki konten VLive sendiri berjudul Eat Jin. Di mana dirinya akan membagikan video mukbang dengan makanan-makanan yang dia bawa atau pesan.

Namun, lobster tidak masuk dalam makanan yang disukai RM dan Jimin karena kedua tidak suka makanan laut.

Selain lobster, Jin juga sangat menyukai daging dan naengmyeon atau mie dingin khas Korea.

3 dari 5 halaman

4. Kimchi

Makanan favorit BTS lainnya adalah kimchi. Menu tradisional Korea ini menjadi makanan favoritnya J-Hope. Namun, pemilik nama asli Jung Ho Seok ini sangat tidak menyukai permen loli.

5. Kimchi Jjigae

Kimchi jjigae merupakan menu sederhana yang biasanya disajikan di rumah-rumah Korea, sebagai teman makan nasi panas. Tapi menu sederhana ini juga menjadi salah satu makanan favorit BTS, terutama Jimin.

Menu yang satu ini terbuat dari rebusan kimchi bersama bahan lainnya, seperti daging babi atau seafood, daun bawang, bawang bombay, dan tahu.

6. Japchae

Japchae adalah salah satu makanan tradisional Korea yang berupa tumisan mi kaca bersama beberapa sayuran dan juga daging.

Japchae menjadi salah satu makanan favorit BTS, terutama V. Meski sebenarnya dia juga menyukai beberapa makanan lainnya, termasuk aneka jenis daging.

4 dari 5 halaman

7. Kalguksu

Makanan favorit BTS yang pertama adalah Kalguksu. Sebenarnya, ini merupakan makanan favorit RM (Rap Monster).

Kalguksu merupakan salah street food di Korea Selatan yang sempat muncul di Street Food Asia yang tayang di Netflix pada 2019 lalu.

Makanan ini berupa mi yang dipotong dengan pisau dan kemudian disajikan dengan kuah kaldu dan berbagai topping, seperti pangsit, aneka daging, sayuran dan tidak ketinggalan kimchi. Kuah kaldu kalguksu membuat makanan ini memiliki citarasa gurih.

Yang membedakan kalguksu dengan mi lainnya adalah ukurannya. Biasanya mi kalguksu memiliki ukuran yang lebih besar daripada mi pada umumnya. Dan kalguksu biasanya ramai dikonsumsi saat musim panas.  

8. Dwaeji Gukbap

Dwaeji Gukbap adalah sup nasi daging babi yang jadi salah satu makanan favorit BTS.

Sesuai dengan namanya, sup nasi daging babi terbuat dari rebusan tulang babi yang ditambah irisan daging babi. Biasanya dwaeji gukbap disajikan bersama saus cabai, udang asin, dan daun irisan daun bawang.

Ini juga salah satu makanan sederhana yang biasanya dimasak di rumah, namun Jungkook sangat menyukainya. Terlebih karena Dwaeji gukbap adalah makanan khas kampung halamannya, Busan.

9. Sate Ayam

Sate ayam dan lontong menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang jadi favorit BTS, terutama J-Hope.

Dalam penerbangan menuju Singapura di salah satu episode Bon Voyage, J-Hope disuguhi satu porsi sate ayam lengkap dengan sambal kacang dan lontong. Ketika mencicipinya, J-Hope mengaku tertarik dengan sate ayam dan sangat menikmati menu makanannya di dalam pesawat itu.

5 dari 5 halaman

10. Rendang

Dalam sebuah acara televisi dengan Tokopedia, ketika Jang Hansol yang menjadi MC acara tersebut menyebutkan beberapa makanan khas Indonesia, para member BTS tertarik dengan rendang. Terlebih setelah Hansol menyebutkan rendang adalah makanan paling enak dari Indonesia.

Namun, Suga mengaku sudah pernah mencobanya. Dia bahkan mengaku pernah memakan sate ayam bahkan gado-gado.

Penulis Mega Dwi Anggraeni