Sukses

Pencinta Drakor di Jawa Tengah Siap-Siap Kuota Internet Tahun Ini Ambyar

Liputan6.com, Semarang- Pencinta drama korea (drakor) di Jawa Tengah tampaknya harus bersiap mulai dari sekarang untuk mengatur pemakaian kuota internetnya. Layanan streaming Netflix akan merilis lebih dari 25 konten berbahasa Korea pada 2022, termasuk drakor, yang tentu saja juga bisa diakses dari Jawa Tengah.

Konten berbahasa Korea itu termasuk lima film orisinal, pada Rabu mengatakan terdapat lebih dari 25 konten berbahasa Korea, termasuk drakor atau lima film original, yang akan dirilis pada tahun 2022.

Di antara 25 acara berbahasa Korea untuk tahun ini, serial zombie dystopian All Of Us Are Dead akan menjadi yang pertama membuat debut globalnya pada 28 Januari. Serial ini diadaptasi dari webtoon populer Now at Our School, mengambil latar di sekolah menengah sebagai tempat awal virus zombie berjangkit.

Film Juvenile Justice yang dibintangi Kim Hye-soo dan Lee Sung-min dan The Sound of Magic dengan bintang Ji Chang-wook juga akan tayang pada tahun ini. Money Heist: Korea - Joint Economic Area, sebuah adaptasi dari serial asal Spanyol Money Heist, juga masuk daftar. Netflix juga mengatakan terdapat lima film original yang tayang pada tahun ini, yakni Moral Sense, Carter, Seoul Vibe, Jung-E, dan 20th Century Girl. Sebelumnya, salah satu film original Netflix asal Korea yang juga menjadi populer adalah Okja karya sutradara Bong Joon-ho.

“Kami akan menyediakan cerita kreatif eksklusif Netflix dan berkualitas tinggi yang memenuhi permintaan pemirsa,” ujar Netflix seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (19/1/2022).

Pada 2021, Netflix menyediakan 20 acara berbahasa Korea, termasuk serial Squid Game, Hellbound, dan film thriller sci-fi The Silent Sea, yang semuanya menduduki puncak grafik pemirsa mingguan Netflix untuk acara televisi non bahasa Inggris.

Secara khusus, Squid Game mencetak sejarah baru menjadi acara produksi Netflix yang paling sukses. Serial ini telah ditonton selama lebih dari 1,65 miliar jam penayangan dalam empat minggu pertama setelah dirilis pada 17 September.

“Tahun lalu, penting bahwa Netflix bergandengan tangan dengan pembuat konten Korea untuk membuka era baru bagi acara buatan Korea yang dinikmati secara global,” lanjut Netflix.

Sejak 2016, Netflix telah memperkenalkan sekitar 130 acara Korea dan menginvestasikan lebih dari 1 triliun won atau sekitar Rp 12 triliun di Korea Selatan.

“Kemitraan ini membantu pertunjukan acara televisi Korea Selatan menjadi pusat tren industri global,” ucapnya.

Menurut Netflix, permintaan untuk konten Korea, termasuk drakor meningkat tajam pada 2021. Pelanggan menghabiskan enam kali lebih banyak waktu menonton acara Korea pada akhir tahun lalu ketimbang dua tahun terakhir.

Saksikan video pilihan berikut ini: