Sukses

Mau Diresmikan Puan Maharani Pasar Legi Solo Malah Tergenang, Pripun Mas Gibran?

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meninjau beberapa titik genangan air di Pasar Legi jelang peresmian

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meninjau beberapa titik genangan air di Pasar Legi jelang peresmian yang akan dilakukan pada Kamis (20/1).

"Air yang masuk atau tempias, nanti kami perbaiki, kami cari solusi lain," kata Gibran di sela peninjauan di Solo, Rabu, dikutip Antara.

Ia mengatakan nantinya perbaikan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

"Sambil jalan, yang penting iso dodolan sik (bisa jualan dulu)," katanya.

Gibran mengakui hingga saat ini masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diresmikan Puan dan Menteri Budi

"Memanfaatkan masa rehabilitasi (masa perawatan) enam bulan, nanti kami perbaiki, masih banyak kurangnya, nggak apa-apa sambil jalan," katanya.

Sementara itu, hingga saat ini beberapa pejabat yang dipastikan akan hadir pada peresmian tersebut di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Budi Karya Sumadi dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

"Sesuai jadwal jam 10.00 WIB, ke Kampung Batik dulu sebelum ke sini," katanya.

Sebelumnya, ribuan pedagang Pasar Legi sudah berpindah dari pasar darurat yang dibangun di sekitar pasar. Mereka menempati kios, los, dan oprokan. Khusus untuk oprokan, para pedagang ditempatkan di lantai tiga dan berlaku sistem sif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.