Sukses

Gemuruh Longsor Tengah Malam di Argosari Kebumen

Liputan6.com, Kebumen - Hujan lebat kembali memicu bencana longsor di Kebumen, Jawa Tengah. Kali ini longsor terjadi di Dusun Kaligending, Desa Argosari, Kecamatan Ayah.

Longsor terjadi pada hari Kamis malam (20/1/2021) sekitar pukul 22.30 WIB setelah daerah tersebut diguyur hujan lebat sejak siang harinya.

Talud depan rumah warga longsor dan menerjang rumah Trimo, warga setempat.

"Awalnya pemilik rumah mendengar suara gemuruh, saat dicek rupanya talud yang berada tepat di teras rumahnya longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," jelas Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Tugiman, Jumat (21/1/2022).

Material longsor menutup jalan di samping rumah Trimo dan hari ini sudah dievakuasi warga bersama dengan Polsek Ayah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Waspada Bencana Hidrometeorologi

Trimo diperkirakan mengalami kerugian material kurang lebih Rp22 juta karena talut mengalami kerusakan cukup parah.

Selanjutnya, di waktu malam yang bersamaan, pohon tumbang menimpa rumah warga, Teguh (37) warga Desa Mrentul, Kecamatan Bonorowo sekitar pukul 03.30 WIB.

Pohon berukuran lumayan besar tersebut menimpa rumah Teguh bagian belakang yang menyebabkan atap rumahnya rusak.

Adanya peristiwa tersebut AKP Tugiman mengimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Hujan lebat berpotensi menyebabkan bencana alam serta pohon tumbang.