Sukses

Pemkab Bagi-Bagi Uang Miliaran Rupiah kepada 8 Puskesmas di Batang, Buat Apa?

Liputan6.com, Semarang - Delapan puskesmas di Batang Jawa Tengah bakal mendapatkan uang Rp 3 miliar dari pemerintah kabupaten. Anggaran sebesar itu digelontorkan untuk revitalisasi puskesmas di Batang Jawa Tengah.

Menurut Bupati Batang Wihaji, revitalisasi delapan puskesmas seniali Rp 3 miliar itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), dan Dana Insentif Daerah (DID). Tujuan dari revitalisasi untuk mempermudah pelayanan dasark kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.

Delapan puskesmas di Batang Jawa Tengah itu meliputi, Puskesmas Gringsing 1, Puskesmas Batang 3, pembangunan IPAL Puskesmas Rawat Inap Subah, Puskesmas Reban, Puskesmas Bandar 2, Puskesmas Tersono, dan Puskesmas Warungasem.

“Revitalisasi Puskesmas Gringsing merupakan problem lama karena gedung rawat inap dengan gedung administrasi terpisah yang sudah lama divisualkan,” ujar bupati Batang seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (22/1/2022).

Kondisi itu akan menyulitkan petugas kesehatan dan membahayakan keselamatan bagi pasien. Namun, dengan revitalisasi puskesmas di Batang Jawa Tengah, maka pelayanan kesehatan akan semakin prima.

Saksikan video pilihan berikut ini: