Sukses

Bakal Ada Training Camp untuk Atlet Paralimpiade di Karanganyar

Liputan6.com, Semarang- Training camp (TC) atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia bakal dibangun di Kawasan Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri, Kelurahan Delingan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Pembangunan TC NPC Indonesia di Karanganyar Jawa Tengah itu sebagai bentuk perhatian pemerintah.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, rencana pembangunan training camp atlet NPC di Karanganyar tersebut merupakan bentuk perhatian Presiden kepada NPC dan atlet-atlet Paralimpiade yang menghasilkan prestasi.

“Pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia turut berbangga atas prestasi atlet-atlet yang dibina oleh NPC, khususnya di Paralimpiade Tokyo, Jepang,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (22/1/2022).

Saat ini, Indonesia berada di peringkat 43 dunia, sedangkan di Paralimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu, Indonesia berada di peringkat 76 dunia. 

Atlet yang bertanding di paralimpiade adalah mereka yang mengalami ketidakmampuan dalam mobilitas, penyandang disabilitas karena amputasi, gangguan penglihatan dan mereka yang menderita cerebral palsy. Paralimpiade diselenggarakan setiap empat tahun, setelah Olimpiade, dan diatur oleh Komite Paralimpiade Internasional (IPC).

Saksikan video pilihan berikut ini: