Sukses

Kadispertan Cilacap Resmi Jabat Kadin Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto kini resmi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah

Liputan6.com, Semarang - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto kini resmi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah. Supriyanto mendapat amanah ini setelah bersaing dalam proses seleksi terbuka.

Hal ini menjadi kebanggaan segenap jajaran pemerintahan Kabupaten Cilacap, karena putra daerahnya mampu menunjukkan kinerja dan prestasi gemilang, sehingga mendapatkan kepercayaan tersebut. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji turut memberikan apresiasi atas keberhasilan salah satu pimpinan OPD pada jajarannya.

“Saya merasa bahagia, sekaligus sedih. Jujur, Pak Supri masih dibutuhkan di Kabupaten Cilacap. Tapi ada tugas yang lebih tinggi, lebih penting, menjadi kepala dinas di Provinsi Jawa Tengah,” kata Bupati dalam acara Pengantar Tugas Bapak Supriyanto sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, yang digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti, Jumat (21/1/2022).

Menurut Bupati, Supriyanto telah memberikan banyak ide dan gagasan untuk program Bangga Mbangun Desa. Sejumlah inovasi juga telah dilakukan memajukan pertanian dan memberdayakan petani di Kabupaten Cilacap. Bupati berharap, kiprah dan pengabdian terhadap Kabupaten Cilacap tetap menjadi prioritas setelah menduduki jabatan baru.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf menerangkan, Supriyanto resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah pada 14 Januari 2022. Sekda berharap, keberhasilan ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh pimpinan OPD untuk meningkatkan kompetensi, khususnya yang masih memiliki kesempatan menapaki jenjang karir yang lebih tinggi.

“Mungkin juga kepala dinas yang umurnya di bawah 56 tahun. Ternyata bisa, asalkan punya tekad,” tegas Sekda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedaulatan Pangan Jateng

Supriyanto saat menyampaikan sambutan perpisahan mengucapkan terimakasih atas bimbingan segenap pimpinan daerah, dan kerja sama yang baik antar pimpinan OPD selama dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap.

“Ini suatu kehormatan bagi saya. Mohon dukungan, doa, dan kerja sama seluruh pimpinan OPD. Dan yang tidak kallah penting dukungan Pak Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda,” kata Supriyanto.

Amanah ini, lanjutnya, merupakan tantangan yang cukup berat. Setelah sebelumnya hanya menangani 24 wilayah kecamatan di Kabupaten Cilacap, kini Supriyanto memiliki tugas besar untuk menjaga kesinambungan dan kedaulatan pangan untuk 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Saya tidak bisa membayangkan seperti apa. Karena ada 46 Balai Benih Tanaman Pangan dan 34 Balai Benih Tanaman Hortikultura. Teman teman yang masih muda, monggo. Di sana masih terbuka peluang," ucap dia.

Acara pengantar tugas tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, beserta para Asisten Sekretaris Daerah, kepala OPD dan Camat pada jajaran Pemkab Cilacap. Secara simbolis, Bupati menyerahkan cinderamata kepada Supriyanto dan menyampaikan ucapan selamat, diikuti para undangan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.