Sukses

Selain All of Us Are Dead, Ini 5 Film dan Drama Zombie Terbaik

Drama Korea thriller All of Us Are Dead akan tayang di Netflix pada 28 Januari 2022.

Liputan6.com, Semarang Drama korea thriller All of Us Are Dead akan tayang di Netflix pada 28 Januari 2022. Banyak yang menantikan drama zombie yang satu ini.

Sejak Netflix merilis trailer All of Us Are Dead di saluran YouTube reseminya pada 13 Januari lalu, video cuplikan tersebut langsung diserbu oleh para pecinta drama korea. Khususnya pecinta horor-thriller di seluruh dunia.

Sampai saat ini, video cuplikan drama All of Us Are Dead sudah mendapat perhatian lebih dari 10 juta views. Banyak yang memperhatikan drama ini, dan tentu saja membandingkannya dengan kesuksesan beberapa drama zombie lainnya.

All of Us Are Dead merupakan drama yang diangkat dari webtoon berjudul sama. Drama ini menggambarkan sekelompok siswa sekolah menengah yang terjebak di Sekolah Menengah Hyosan. Mereka berusaha mati-matian menyelamatkan diri dari virus yang membuat sebagian siswa sekolah terjangkit virus zombie.

Sebelum All of Us Are Dead, industri hiburan Korea Selatan sudah menebar teror lewat drama dan film bergenre serupa. Dimulai dengan kehadiran Kingdom pada 2019 lalu, dan berlanjut dengan kemunculan drama zombie lainnya. Kingdom sendiri saat ini sudah melewati dua musim tayang dan satu spin-off berjudul Kingdom: Ashin of the North.

Penasaran dengan drama zombie dari Korea? Yuk, simak ulasan film dan drama Korea zombie terbaik. Jangan khawatir, semua dijamin menegangkan, tak kalah dengan dengan film hollywood.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Happiness

Di penghujung 2021 lalu, Happiness hadir di layar kaca yang menyuguhkan cerita segar tentang zombie.

Drama yang dibintangi Han Hyo Joo dan Park Hyung Shik ini menceritakan teror yang dialami penghuni gedung apartemen, akibat obat Covid-19, yang gagal. Obat tersebut mengakibatkan sejumlah orang terjangkit penyakit rabies, yang membuat mereka selalu kehausan. Mereka akan semakin menggila ketika sudah mencicipi rasa darah.

3 dari 6 halaman

Rampant

Film Korea yang satu ini dirilis pada 2018 lalu dan dibintangi oleh Hyun Bin dan Jang Dong Gun. Ceritanya agak mirip dengan Kingdom, yakni Pangeran Joseon, yang harus menyelamatkan diri dan melindungi negaranya dari virus zombie.

Rampant juga mengisahkan perebutan kekuasaan dengan menggunakan wabah zombie, yang akhirnya menghancurkan negara itu sendiri.

4 dari 6 halaman

Train to Busan

Train to Busan bisa disebut sebagai patokan kesuksesan film dan drama Korea bergenre horor-thriller bertema zombie. Dirilis pada 2016 silam, Train to Busan mampu menggemparkan industri perfilman dunia.

Film ini menceritakan, perjuangan seorang ayah menyelamatkan putri tunggalnya dari wabah zombie yang melanda kereta KTX dari Seoul menuju Busan. Dia bersama beberapa penumpang KTX lainnya harus menghadapi para penumpang lain yang sudah berubah menjadi zombie.

Di sisi lain, wabah zombie juga sudah menyerang beberapa daerah di Korea Selatan, yang membuat mereka tetap harus melanjutkan perjalanan dengan  kereta KTX sampai Busan.

Film ini dibintangi Gong Yoo, Ma Dong Seok, Jung Yu Mi, Choi Woo Shik, dan puluhan aktor serta aktris berbakat lainnya.

5 dari 6 halaman

Kingdom

Kingdom merupakan drama seri pertama yang menjual cerita bertema zombie. Drama ini juga berhasil menyedot perhatian pecinta drama Korea, khususnya bergenre horor-thriller, sejak dirilis pada awal tahun 2019 lalu.

Drama ini menceritakan Korea di era Joseon yang harus menghadapi wabah zombie, yang disebabkan oleh tumbuhan. Tumbuhan liar berbunga ungu yang mampu membangkitkan orang-orang yang sudah mati.

Kingdom sudah memasuki musim keduanya dan spin-off berjudul Kingdom: Ashin of The North. Sampai saat ini, penggemar masih menantikan musim ketiga.

6 dari 6 halaman

#Alive

Film Korea lain yang bertema zombie adalah Alive, yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye. Film yang satu ini tayang di Netflix pada pertengahan 2020 lalu.

Menceritakan seorang pemuda yang terjebak di apartemennya karena wabah zombie. Dia berkenalan dengan gadis dari gedung sebelah, yang juga berusaha bertahan hidup dari wabah zombie. Keduanya pun mulai bekerjasama untuk bertahan hidup.

Itulah film dan drama Korea zombie terbaik yang bisa kamu nikmati saat senggang. Selamat nonton!

Penulis Mega Dwi Anggraeni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jawa Tengah adalah sebuah provinsi di pulau Jawa, Indonesia.
    Jawa Tengah adalah sebuah provinsi di pulau Jawa, Indonesia.

    Jateng

  • Jawa Tengah adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di bagian tengah Pulau Jawa.
    Jawa Tengah adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di bagian tengah Pulau Jawa.

    Jawa Tengah

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drakor

  • Liputan6.com Jawa Tengah menyajikan berita terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di Jawa Tengah, Indonesia, dan dunia.
    Liputan6.com Jawa Tengah menyajikan berita terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di Jawa Tengah, Indonesia, dan dunia.

    berita jateng

  • Liputan6.com Jawa Tengah menyajikan berita terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di Jawa Tengah, Indonesia, dan dunia.
    Liputan6.com Jawa Tengah menyajikan berita terkini tentang berbagai peristiwa yang terjadi di Jawa Tengah, Indonesia, dan dunia.

    berita jateng hari ini

  • All of Us Are Dead adalah serial streaming Korea Selatan tahun 2022, yang bergenre horor aksi seru.

    all of us are dead