Sukses

Ingin Kulit Wajah Kinclong, Cek Skincare Berbahan Alami Buatan Mahasiswa Purwokerto Ini

Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah meluncurkan produk skincare berbahan alami.

Liputan6.com, Semarang - Skincare sudah jadi bagian gaya hidup orang masa kini. Hal ini melatarbelakangi mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah meluncurkan produk skincare berbahan alami.

Peluncuran produk skincare bernama Mashae digelar di halaman Kampus I UMP, Desa Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas,bersamaan dengan ajang Sunday Morning UMP, Minggu (23/1/2022).

Produk skincare buatan mahasiswa Fakultas Farmasi UMP Banyumas Jawa Tengah ini juga sudah mengantongi izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Kami bersama sejumlah alumni Fakultas Farmasi UMP lebih dulu mengadakan penelitian terkait kombinasi bahan untuk skincare,” ujar Ketua Tim Mahasiswa Farmasi UMP Banyumas Jawa Tengah Rosiana Sofia Anggraeni, seperti yang dikutip dari Antara.

Bahan yang diteliti yang sedang booming, seperti, ekstrak padi, ekstrak carica, dan ekstrak daun lidah buaya.

Satu kali produksi bisa dihasilnya 3.000 kemasan produk Mashae. Jika stok skincare Mashae menipis sampai 50 persen, mereka kembali memproduksi ulang.

Skincare buatan mahasiswa UMP Banyumas Jawa Tengah ini dipasarkan di sejumlah marketplace ternama serta laman mashaecosmetics.com.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.