Sukses

Melihat Air Mancur Warna-Warni Tidak Perlu ke Singapura, Pekalongan Juga Punya

Liputan6.com, Semarang-- Taman Wisata Pasir Kencana Pekalongan bakal semakin menarik bagi wisatawan. Bagaimana tidak, Pemkot Pekalongan Jawa Tengah akan menambah sejumlah wahana di tempat wisata itu.

“Taman Wisata Pasir Kencana ini dibangun oleh Pemerintah pusat dan diserahkan kepada pemerintah daerah setempat,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Olahraga Kota Pekalongan Sutarno, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (23/1/2022).

Oleh karena itu, sambil mempersiapkan naskah dokumen serah terima yang akan ditandatangani oleh Kementerian PUPR maka Pemkot Pekalongan melakukan persiapan, seperti melengkapi wahana dan kolaborasi dengan pihak lain untuk operasionalnya. Bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Taman Wisata Pasir Kencana wisata cukup membayar tiket Rp 25.000 ribu per orang.

Penambahan wahana di lokasi taman wisata itu seperti wahana permainan anak-anak, perosotan kolam renang, dan perahu. Beberapa wahana yang sudah dibangun seperti kolam renang, spot selfie, jogging track, menara, panggung hiburan, panggung budaya, kios, tempat bermain pasir, musala, dan ruang ganti pakaian.

“Taman Wisata Pasir Kencana akan menawarkan wisatawan bisa melihat keindahan Kota Pekalongan dan laut luas melalui di atas Menara,” ucapnya.

Di tempat ini, wisatawan dapat melihat air mancur pada malam hari yang akan terlihat berwarna-warni seperti halnya di Singapura.

“Jadi tidak usah jauh-jauh ke Singapura, cukup ke Taman Wisata Pasir Kencana Pekalongan saja," tuturnya.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini: