Sukses

Viral EmojiMix di Media Sosial TikTok, Cek Cara Buatnya

Liputan6.com, Semarang- Pengguna media sosial TikTok pasti sudah tidak asing lagi dengan EmojiMix. Perpaduan dua emoji menghasilkan emoji baru kerap menghiasi unggahan-unggahan video TikTok.

Banyak pengguna media sosial menggunakan EmojiMix untuk memperkuat pesan. Perpaduan dua emoji jadi satu bisa lebih mengena.

Misal, saat sedang ngopi dan ingin mengekspresikan perasaannya, bisa menggunakan emoji sedih yang dicampur dengan emoji cangkir. Hasilnya, emoji cangkir dengan ekspresi sedih.

Lantas bagaimana cara membuat EmojiMix? Situs Tikolu mengembangkan emoji ini agar pengguna medsos bisa lebih interaktif dalam menggunakan emoji. EmojiMix juga diperoleh secara gratis.

Kendati demikian, emoji yang dibuat di EmojiMix tidak bisa disimpan ke dalam menu emoji ponsel pintar. Tapi jangan khawatir, EmojiMIx tetap bisa dibagikan dari situs Tikolu.

Berikut cara membuat EmojiMix via Tikolu

1. Buka situs EmojiMix by Tikolu lewat browser

2. Klik tombol click here to begin

3. Pilih dua emoji yang akan dijadikan Saturday

4. Klik logo salin atau copy jika ingin membagikan emoji yang sudah dipadukan

5. Tempel emoji itu di pesan WhatsApp atau media sosial yang diinginkan, misal TikTok.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.