Sukses

Varian Omicron Bobol Jateng, Ini Perintah Tegas Kapolres Wonogiri

Liputan6.com, Wonogiri - Varian omicron terkonfirmasi telah masuk ke Provinsi Jawa Tengah.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si langsung menginstruksikan kepada 25 kapolsek untuk mengambil langkah-langkah antisipatif agar tidak masuk ke wilayah Wonogiri.

“Instruksi Kapolres dilakukan melalui via alat komunikasi handytalky kepada para Kapolsek jajaran. Dalam hal ini terkait dengan masuknya omicron ke wilayah Jateng, maka dari itu jajaran agar benar-benar melaksanakan prokes kepada anggota maupun masyarakat,” ujar Kapolres disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, dalam keterangannya, dikutip Minggu (23/1/2022).

Kapolres meminta kepada 25 polsek se-Wonogiri untuk serentak melaksanakannya operasi yustisi, kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), cek point, PPKM.

Percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun juga terus digenjot Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri bersama TNI, Polri dan stakeholder masyarakat.

Sedangkan upaya Polres Wonogiri yakni menggenjot capaian vaksinasi anak atau pelajar usia 6-11 tahun membuahkan hasil. Data cakupan vaksinasi yang dirilis per 19 Januari 2022 diketahui capaian vaksinasi anak di Wonogiri 81,04% atau naik 2,25% dibanding data per 15 Januari 2022.

Kenaikan 2,25 persen itu sebanyak 1.928 anak atau 482 anak per hari. Perintah gaspol Kapolres dilakukan pada 15 Januari 2022, yakni meminta para Kapolsek yang capaian vaksinasinya masih di bawah 70 persen agar segera koordinasi dengan pihak puskesmas serta forkompincam dan segera digaspol.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini: