Sukses

6 Kecelakaan Truk di Jawa Tengah Ini Sepintas Mirip dengan Kecelakaan Balikpapan

Di Jawa Tengah, sejumlah kecelakaan yang melibatkan truk seperti kecelakaan Balikpapan juga pernah terjadi

Liputan6.com, Semarang- Kecelakaan truk tronton di Balikpapan menghebohkan masyarakat. Selain jumlah korban jiwa yang tidak sedikit, video kecelakaan Balikpapan yang tersebar luas menyita perhatian publik.

Di Jawa Tengah, sejumlah kecelakaan yang melibatkan truk seperti kecelakaan Balikpapan juga pernah terjadi. Dikutip dari berbagai sumber, berikut enam kecelakaan truk di Jawa Tengah yang mirip kecelakaan Balikpapan.

1. Kecelakaan Truk Bumiayu Brebes

Pada Minggu (20/5/2018) sekitar pukul 16.30 WIB, terjadi kecelakaan truk yang menabrak sejumlah rumah, motor, dan mobil di Jalan Diponegoro Bumiayu Brebes Jawa Tengah.

Kecelakaan truk tronton Bumiayu Brebes yang mirip kecelakaan Balikpapan itu bermuatan gula pasir dan menyebabkan 11 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tebing Breksi

2. Kecelakaan truk di Tebing Breksi

Truk pengangkut batu yang juga ditumpangi sejumlah warga mengalami kecelakaan tunggal Jalan Breksi, Prambanan, Sleman, Jumat (3/9/2021) sekitar pukil 20.00 WIB. Kecelakaan itu terjadi diduga truk mengalami rem blong.

Peristiwa kecelakaan truk di Tebing Breksi itu mengakibatkan enam orang tewas.

3. Kecelakaan truk kontainer Semarang

Dua truk container terlibat kecelakaan di ruas Jalan Semarang- Magelang wilayah Jambu, Semarang pada Kamis (9/12/2021). Diduga, kecelakaan terjadi karena ban selip. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

4. Kecelakaan truk di depan Polda Jawa Tengah

Truk menabrak sebuah sepeda motor yang dikendarai perempuan paruh baya di depan Mako Dit Samapta Polda Jawa Tengah, Semarang Jumat (17/12/2021) pukul 06.52 WIB. Perempuan itu tidak sadarkan diri namun segera ditolong sejumlah polisi yang berada di Mako Dit Samapta Polda Jawa Tengah.

 

3 dari 3 halaman

JLS Salatiga

5. Kecelakaan truk JLS Salatiga

Kecelakaan maut terjadi di perempatan Kecandran Jalan Lingkar Salatiga (JLS), Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Senin (3/1/2022) pukul 07.15 WIB. Kecelakaan melibatkan empat truk dan dua sepeda motor.

Empat truk yang terlibat dalam kecelakaan maut di Salatiga ini adalah truk tangki L 8736 AK, truk Colt Diesel H 9485 BC, Colt Diesel R 9636 RW, dan truk kontainer H 8572 QA.

Dalam peristiwa itu, satu orang pengendara sepeda motor tewas.

6. Kecelakaan karambol truk Wonosobo

Kecelakaan karambol melibatkan tiga truk terjadi jalur Parakan–Kertek, Dusun Prumbanan, Desa Purwojati, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jumat (7/1/2022) pukul 02.30 WIB. Akibat kejadian itu, dua orang meninggal dunia dan tiga truk mengalami luka berat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.