Sukses

Cukup Bilang Lewat Speaker Ini, Belanjaan Datang Sendiri

Liputan6.com, Semarang- Perkembangan teknologi kian mempermudah orang. Tak terkecuali, belanja bisa dilakukan dari rumah tanpa harus mengetik via aplikasi. Cukup dengan bilang lewat speaker, maka belanjaan datang sendiri.

Teknologi voice shopping dikembangkan perusahaan teknologi asal Yogyakarta Widya Wicara. Melalui fitur baru di Smart Speaker Widya Wicara Prima bernama Warung Widya, orang bisa berbelanja dari rumah hanya dengan bilang lewat speaker.

Warung Widya menawarkan pengalaman belanja yang benar-benar baru, unik dan menyenangkan. Melalui Warung Widya, pengguna dapat berbelanja di Alfamart seluruh Indonesia yang mendukung teknologi voice shopping, hanya menggunakan perintah suara.

Cara belanja melalui Warung Widya juga sangat mudah. Pengguna tak perlu lagi keluar dan berpanas-panasan. Cukup berikan Widya perintah dan barang belanjaan pun akan diantar dengan aman bahkan sampai ke depan pintu rumah.

“Fitur Warung Widya sebagai salah satu solusi untuk membantu masyarakat lebih efektif dan efisien dalam berbelanja,” ujar Tiffa, Product Manager PT. Widya Informasi Nusantara, dalam siaran persnya, Selasa (25/1/2022).

Untuk memenuhi kebutuhan belanja, Widya Wicara menggandeng Alfamart yang memiliki toko yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Cara Belanja Via Smart Speaker

Fitur Warung Widya tersedia dalam Smart Speaker Widya Wicara Prima. Produk ini bisa dimiliki dengan membeli melalui website resmi Widya Wicara maupun marketplace.

Jika sudah memiliki, pengguna perlu mengatur personalisasi di aplikasi Widya Wicara terlebih dahulu sebelum dapat mengakses fitur Warung Widya.

Apabila pengaturan sudah selesai, pengguna dapat mulai berbelanja dengan memanggil Widya terlebih dulu dengan mengatakan “Hai, Widya” lalu dilanjutkan dengan perintah “Belanja di Warung Widya”.

Setelah Widya siap, pengguna bisa mengikuti arahan yang diberikan oleh Widya mulai dari memasukkan alamat pengantaran, memilih barang-barang kebutuhan harian yang diinginkan hingga proses transaksi pembayaran yang dilakukan saat kurir mengantar pesanan.