Sukses

Detik-Detik Pria Hanyut Tenggelam Usai Jatuh dari Sepeda Motor di Brebes Jateng

Seorang pria tenggelam dan hanyut terbawa Sungai Primes, Desa Marga Ayu, Kecamatan Margasari, Brebes usai jatuh dari sepeda motor

Liputan6.com, Brebes - Bencana kerapkali datang tak terduga. Seperti yang terjadi di Brebes, Jawa Tengah.

Seorang pria tenggelam dan hanyut terbawa Sungai Primes, Desa Marga Ayu, Kecamatan Margasari, Brebes.

Peristiwa ini terjadi pada dinihari, sekitar pukul 03.30 Wib. Saat itu korban hendak pulang ke rumah seusai dari Purwokerto menjenguk orangtuanya.

Diduga korban mengalami kelelahan sehingga tidak dapat mengontrol sepeda motornya hingga menabrak pohon. Nahas korban diduga terpental ke aliran Sungai Primer dan hanyut.

“Untuk motor sudah diamankan ke Polsek Margasari Kabupaten Brebes,” kata Kepala Kantor Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

Dari penyelidikan di tempat kejadian perkara, korban tenggelam diketahui bernama Amin Ramsus. Namun, petugas masih belum menemukan alamat pastinya.

"Untuk alamat masih dalam proses penggalian informasi,” ujar dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencarian Korban Tenggelam

Hari ini Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam tersebut.

Nyoman mengemukakan, pihaknya menerima informasi dari BPBD Brebes dan segera memberangkatkan tim ke lokasi kejadian. Mulai Selasa pagi, Basarnas turut melakukan pencarian bersama dengan potensi SAR lain yang sudah terlebih dahulu berada di TKP.

“Satu regu kita sudah menuju ke lokasi kejadian untuk melaksanakan Operasi SAR,” ucap dia.

Terkait dengan kondisi cuaca akhir-akhir ini, Nyoman mengimbau agar masyarakat waspada kemungkinan cuaca ekstrem yang bisa mengancam jiwa. Di antaranya hujan lebat, petir dan tiupang angin kencang.

Selain itu warga juga diminta mewaspadai bencana hidrometeorologi lainnya, seperti banjir dan longsor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.