Sukses

Tak Melulu Berhubungan Seksual, 3 Jenis Selingkuh Ini Juga Bikin Sakit Hati

Liputan6.com, Semarang- Perselingkuhan dalam sebuah hubungan kerap dikaitkan dengan kontak fisik atau berhubungan seksual. Padahal, perselingkuhan tidak melulu soal kontak fisik atau hubungan seksual.

Dikutip dari berbagai sumber, ada 3 jenis selingkuh selain perselingkuhan secara seksual yang juga bakal bikin sakit hati.

1. Selingkuh emosional

Selingkuh emosional kerap dilakukan oleh pasangan yang tidak puas terhadap pasangannya secara emosional. Kebutuhan emosional meliputi banyak hal, mulai dari kebutuhan untuk didengarkan, diayomi, diperhatikan, mengobrol, dan sebagainya.

Manifestasi selingkuh emosional pun beragam, mulai dari memiliki teman rahasia yang tidak diketahui pasangan sampai merasa lebih nyaman dengan orang lain yang bukan pasangan.

Perselingkuhan emosional biasanya dipicu oleh ketertarikan secara emosional dan kesukaan yang sama atau latar belakang yang mirip.

2. Selingkuh dunia maya

Banyak orang masih beranggapan, bermain aplikasi kencan dan mengobrol dengan orang di luar pasangan adalah hal biasa di tengah perkembangan teknologi. Namun, tidak bisa dipungkiri, kebiasaan ini juga termasuk dalam jenis selingkuh dunia maya.

Sekarang bayangkan posisi sebaliknya, bagaimana jika pasangan yang melakukan hal serupa? Berani taruhan, pasti tidak rela.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Selingkuh Finansial

3. Selingkuh finansial

Jenis selingkuh yang satu ini tidak berkaitan langsung dengan keberadaan orang lain. Namun, tindakan berbohong kepada pasangan tentang keuangan ini biasanya berupa menyembunyikan pembelian, berbohong mengenai pengeluaran atau utang, merahasiakan kartu kredit. Intinya kita berupaya menutup-nutupi kebiasaan keuangan dari pasangan.

Sepintas, terlihat bukan persoalan besar. Namun, selingkuh finansial bisa menjadi alarm dalam sebuah hubungan karena berpotensi menimbulkan masalah besar pada masa depan.