Sukses

Begini Cara Bikin Emojimix Emoticon Jadi NFT

Gabungan dua emoji menjadi emoji yang baru yaitu EmojiMix saat ini sedang tren di kalangan pengguna media sosial.

Liputan6.com, Semarang Gabungan dua emoji menjadi emoji yang baru yaitu EmojiMix saat ini sedang tren di kalangan pengguna media sosial. Selain itu, EmojiMix hasil kombinasi dari beberapa emoticon tersebut bisa dikonversikan dalam bentuk NFT dan dijual di pasar kripto.

Hal itu dikarenakan semua karya digital bisa dijual dalam bentuk NFT, baik itu berupa gambar, suara, gim, dan lain-lain.

Untuk diketahui, NFT adalah kepemilikan digital atas karya unik yang kita punya. Dalam hal ini, emoji custom karya pengguna punya nilai unik untuk dijadikan sebuah karya berbenyik NFT. Meski laku atau tidaknya karya NFT itu punya banyak faktor yang mempengaruhi.

Tak cuma bisa dibagikan, kamu juga bisa menyimpan EmojiMix buatanmu, membagikannya, hingga menggunakannya sebagai foto profil misalnya di aplikasi chatting WhatsApp.

Setidaknya ada dua situs tempat kamu bisa membuat sebuah EmojiMix tanpa harus mengunduh aplikasi dan secara gratis. Berikut situs dan cara membuat EmojiMix.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tikolu.net

Beberapa aplikasi seluler memungkinkan kamu membuat EmojiMix. Namun, kamu bisa membuatnya secara langsung di browser PC atau smartphone lewat situs Tikolu.net.

Buka link Tikolu.netPilih emojimix dan klik "Click here to begin"Dari situ, kamu bisa memilih emoji yang ingin digabungkan dan langsung melihat hasilnya.Pilih ikon Copy Image, Copy link, atau Share, untuk membagikan hasil emoji buatanmu di media sosial atau aplikasi messaging yang diinginkan.

3 dari 3 halaman

Emoji.kitchen

Selain Tikolu.net, kamu juga bisa menjajal membuat EmojiMix di situs emoji.kitchen. Aplikasi ini dibuat oleh Bhavik Singh dan Jennifer Daniel. Pengguna Android juga bisa memainkan Emoji Kitchen di GBoard.

Buka situs emoji.kitchenPilih emoji yang ingin kamu gabungkan secara langsungPilih Share atau Download apabila kamu ingin membagikannya ke media sosial atau menyimpannya di perangkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.