Sukses

Jangan Buru-Buru Dibuat EmojiMix, Ternyata Ini Makna Emoji Mata Berkaca-Kaca

Liputan6.com, Semarang- EmojiMix sedang viral. EmojiMix yang merupakan perpaduan dua emoji menjadi satu membentuk emoji baru sedang digandrungi anak muda yang tidak bisa lepas dari media sosial.

Namun, sebelum menggabungkan dua emoji menjadi satu menjadi EmojiMix, setidaknya harus mengerti makna emoji tersebut. Sayangnya, tidak semua emoji digunakan sesua dengan maksud awal pembuatnya.

Ada satu emoji yang membuat orang salah kaprah dalam penggunaannya. Salah satunya, emoji mata berkaca-kaca memelas.

Orang kerap memakai emoji itu untuk memberikan kesan polos atau malu. Ada pula yang memakai emoji itu ketika berharap sesuatu.

Namun ternyata makna dari emoji mata berkaca-kaca memelas tidak sesederhana itu. Dikutip dari berbagai sumber, Ketua Emoji di Emojipedia Keith Broni tidak menampik jika emoji itu sering disalahartikan sebagai simbol malu.

Emoji mata berkaca-kaca memelas disebutnya dengan pleading face emoji. Makna emoji itu jauh dari yang asumsi orang-orang selama ini.

Emoji polos menggemaskan itu bisa diasosiasikan dengan hal-hal yang sensual, seperti bucin (budak cinta) atau bahkan simbol memohon seks.

Keinginan itu dibuat melalui emoji dengan mata berkaca-kaca memelas karena kebanyakan kasus bucin lebih banyak bertepuk sebelah tangan.

Jadi, sebelum membuat EmojiMix pastikan dulu makna sebenarnya sebuah emoji sehingga tidak menjadi multitafsir.

Saksikan video pilihan berikut ini: