Sukses

Seperti di Jepang dan Inggris, Ada Jasa Peluk Profesional di Indonesia

Liputan6.com, Yogyakarta- Pelukan ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, baik secara fisik dan Kejiwaan seseorang. Contoh, pelukan meredakan rasa cemas, menurunkan tingkat stres, bahkan meningkatkan kesehatan jantung.

Baru-baru ini warganet Twitter ramai membahas jasa profesional yang menawarkan pelukan. Jasa peluk ini bernama Prodekap, besutan pemilik akun twitter @alvinbolang_.

Alvin sadar ada banyak orang yang membutukan sebuah pelukan karena mengalami hari yang berat bahkan permasalahan mental seperti kesepian hingga depresi. Ia pun menyediakan jasa layanan yang membuat pelanggannya bisa berbicara dan berpelukan untuk memulihkan kejiwaannya.

Layanan Prodekap mulai beroperasi sejak 2019.

Alvin pun dibantu oleh dua orang temannya yang akan menyediakan layanan pelukan diberbagai daerah di Indonesia, termasuk di Yogyakarta.

Melalui akun Twitter pribadinya, Alvin menegaskan layanan ini hanya menyediakan pemeluk profesional. Ia dan timnya tidak akan melayani hal-hal yang berbau seksual, obrolan SARA, bahkan hingga obrolan politik.

Pemilik akun @Alvinbolang_ memang sempat merasa kurang nyaman dengan adanya anggapan layanan peluk sebagai sesuatu yang negatif. Padahal, dia sudah banyak belajar tentang manfaat pelukan bagi kesehatan jiwa.

Selain pelukan, layanan ini juga bisa menemani pelanggannya untuk makan, bermain game, masak bersama atau sekadar ngobrol bahkan curhat sekalipun. Layanan pelukan professional ini membuat merasa seperti datang ke psikolog dengan suasana yang lebih akrab.

Harga layanan pelukan ini dibanderol Rp 450.000 per jam. Menurut penyedia layanan Prodekap, harga ini sesuai bagi orang-orang yang memang membutuhkan sebuah pelukan untuk memulihkan jiwanya.

(Tifani)

Saksikan video pilihan berikut ini: