Sukses

Uji Nyali Wisata Horor ke Pulau Hantu di Brebes

Pernahkah mencoba uji nyali untuk wisata horor ke Pulau Hantu di Brebes, Jawa Tengah?

Liputan6.com, Brebes Banyak orang mencari destinasi wisata untuk sekedar relaksasi dari rutinitas sehari-hari. Tapi, pernahkah mencoba uji nyali untuk wisata horor ke Pulau Hantu di Brebes, Jawa Tengah?

Berlokasi di Dukuh Sigempol, Randusanga Kulon, Brebes, Pulau Hantu dikenal sebagai lokasi angker. Memasuki pulai ini, pengunjung akan dimanjakan dengan ranting-ranting pohon di antara hutan mangrove.

Menurut legenda, banyak cerita cerita seram beredar dari mulut ke mulut mengenai kawasan yang menjadi idola bagi para pemancing ini. Konon, hantu-hantu disini juga berkelompok dalam zonanya masing masing.

Pulau Hantu menawarkan empat zona kawasan wisata horor yaitu kawasan kekuasaan buaya putih, kawasan semburan hantu banaspati (petilasan), kawasan kekuasaan hantu kuntilanak dan kawasan kekuasaan blekecempong alias genderuwo.

Pada masing-masing kawasan mempunyai keseraman sendiri sendiri. Seperti kawasan buaya putih, di mana konon sering terjadi penampakan buaya putih. Buaya putih dikenal masyarakat sebagai buaya siluman.

Tidak kalah menyeramkan adalah kawasan kekuasaan hantu kuntilanak dan blekecempon. Di sini, kita bisa melihat hantu yang sering menjadi tokoh-tokoh dalam film.

Sementara, bagi para pencari jodoh ada kawasan semburan hantu banaspati. Kawasan ini dicari karena semburan hantu banaspati yang konon bisa untuk mengalap berkah minta jodoh.

“Legendanya memang seperti itu, apakah kita percaya atau tidak semuanya dikembalikan lagi kepada diri kita masing-masing,” kata warga lokal yang juga pemilik warung Tiga Putra di Pulau Hantu, Khudori.

Lebih dari itu, kata Khudori, Pulau Hantu menjadi berkah buat masyarakat Dukuh Sigempol. Karena di sekitar daerah itu ikannya besar-besar, sehingga sepanjang Sungai Tanyep banyak didirikan rangon atau tempat pemancingan dan warung kopi.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Horor Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.