Sukses

6 Fakta Yoo Ah In yang Kembali Dirumorkan Gay

Liputan6.com, Temanggung Yoo Ah In kembali jadi bahan perbincangan publik Korea Selatan, lantaran beredar foto dirinya bersama lelaki yang diduga sebagai kekasihnya.

Rumor Yoo Ah In sebagai penyuka sesama jenis memang sudah santer terdengar sejak akhir Desember 2021 lalu. Rumor itu pertama beredar dari channel YouTube Class B Issue, yang mengunggah video dengan judul Pacar Yoo Ah In adalah seorang fotografer berbakat (ft. Seoul National University).

Pria yang belakangan diketahui bernama Choi Ha Neul itu memang merupakan fotografer profesional yang ketahuan sering melakukan Lovestagram bersama Yoo Ah In. Hal itulah yang memunculkan banyak spekulasi di kalangan netizen tentang orientasi seksual bintang Hellbound tersebut.

Rabu (26/1/2022) kemarin, publik kembali dihebohkan dengan unggahan foto di akun Instagram pribadi Choi Ha Neul, yang memerlihatkan kebersamaannya bersama Yoo Ah In. Meski keduanya tampak terlihat sebagai sahabat karib, namun tak sedikit juga yang menaruh kecurigaan bahwa keduanya lebih dari sekadar sahabat.

Sampai saat ini belum ada klarifikasi tentang kebenaran rumor tersebut. Yoo Ah In juga sampai saat ini masih bungkam terhadap rumor yang menimpa dirinya. Namun terlepas dari benar tidaknya rumor Yoo Ah In adalah gay, ini beberapa fakta tentang Yoo Ah In yang sudah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Fakta-Fakta

1. Yoo Ah In Adalah Nama Panggungnya

Seluruh pecinta drama dan film Korea mengenalnya sebagai Yoo Ah In, padahal nama itu merupakan nama panggungnya.

Dalam wawancara dengan SBS Radio pada 2013 lalu, Yoo Ah In menceritakan bagaimana manajer pertamanya ingin membuat nama panggung yang cocok untuk idola Korea, dan bahwa nama aslinya, Uhm Hong Sik, dianggap kuno dan tidak sesuai bintang muda yang baru.

2. Yoo Ah In Ditemukan Agen Casting di Luar Sekolahnya

Selama tahun pertama sekolah menengahnya di Daegu, Korea, seorang agen casting melihat Yoo Ah In di luar sekolahnya dan mendorongnya untuk mencoba aktingnya. Dia akhirnya pergi ke Seoul sendirian untuk audisi peran dan akhirnya mengalihkan fokusnya ke akting penuh waktu.

3. Keluar dari Sekolah Menengah Atas untuk Menjadi Aktor

Meski tidak disetujui orang tuanya, Yoo Ah In keluar dari sekolah menengah dan memilih untuk mengejar akting. Keputusan tersebut akhirnya menjadi langkah yang tepat karena sekarang dia menjadi salah satu aktor Korea Selatan papan atas.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Debut Aktingnya di Iklan Mie Instan

Dalam wawancaranya dengan SBS Radio, Yoo Ah In menertawakan pengalaman debut pertamanya di layar lebar. Dia mengaku debut aktingnya dimulai pada 2003 lalu, sebagai bintang di iklan mie instan yang diputar di layar lebar.

Pada tahun yang sama, Yoo Ah In mendapatkan peran utama dalam drama remaja Korea Sharp dan dengan cepat menjadi heartthrob TV terbaru.

5. Dikecualikan Dari Wajib Militer

Yoo Ah In menjadi salah satu pria Korea Selatan yang mendapat pengecualian mengikuti wajib militer karena alasan medis. Yoo Ah In memiliki tumor tulang jinak dan mengalami cidera setelah otot bahunya patah dua kali saat syuting film.

6. Favorit Jurnalis Korea

Yoo Ah In adalah aktor favorit jurnalis, karena kerap bicara blak-blakan dan tak segan mengungkapkan pendapatnya tentang dunia aktingĀ  dan kehidupan pribadinya secara lugas.

Penulis: Mega Dwi Anggraeni