Sukses

Ndarboy Genk, Sosok di Balik Mendung Tanpo Udan yang Lagunya Dipakai  NCT Joget

Liputan6.com, Yogyakarta- Ndarboy Genk adalah pedangdut asal Bantul Yogyakarta yang menelurkan lagu Mendung Tanpo Udan. Lagu ini pun dipakai NCT, boyband Korea berjoget di media sosial.

Secara otomatis, nama Ndarboy Genk pun menjadi perhatian warganet di seluruh penjuru dunia. Sebenarnya, lagu Mendung Tanpo Udan bukan lah lagu baru.

Ndarboy Genk sudah merilis lagu itu pada 2021. Lagu itu juga viral di media sosial saat pertama kali diluncurkan.

Liriknya yang berbau komedi romantis serta musiknya yang easy listening membuat semua orang cepat hafal dengan Mendung Tanpo Udan.

Helarius Daru Indrajaya adalah nama asli Ndarboy Genk. Laki-laki kelahiran 1995 ini sebenarnya sudah merilis album kedua bertajuk Cidro Asmoro pada akhir Desember 2021.

Namun, tidak dipungkiri, lagu Mendung Tanpo Udan masih terngiang-ngiang dan bahkan diikuti oleh NCT joget.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Album Kedua

Melalui album Cidro Asmoro, pelantun Mendung Tanpo Udan ini ingin membuktikan dangdut tidak melulu dikenal karena viral di media sosial dan berdasarkan penonton di Youtube.

“Seniman yang baik adalah  seniman yang tetap harus punya karya jadi, monumental, dan bisa disimpan dengan  baik oleh masyarakat, terutama penggemar,” ucapnya dalam peluncuran album baru sebulan lalu.

Ada 10 lagu di dalam album Cidro Asmoro. Proses pembuatan album kedua ini selama dua tahun. Lirik-lirik lagu di dalamnya berasal dari kisah nyata perjalanan asmara yang dibawakan dengan aransemen pop dangdut jawa khas Ndarboy Genk.

“Setelah Mendung Tanpo Udan viral, saya senang sekaligus tertantang, jadi album ini sebagai jawabannya,” ucap Ndarboy.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS