Sukses

IU, Solois Korea yang Pernah Hidup Susah Kini Borong Penghargaan Gaon Chart Music

Liputan6.com, Semarang - IU sudah menjadi artis solo Korea paling sukses dalam sejarah K-Pop. Sejumlah penghargaan berhasil dia bawa pulang. Terbaru, dia memborong lima penghargaan dari Gaon Chart Music ke-11, pada Kamis (27/1/2022) malam kemarin.

Penghargaan yang diboyong IU pulang semalam adalah Lyricsist of The Year, Artist of Year (Musik Digital Bulanan), dan Record Production of The Year. Tentu saja, penghargaan tersebut hanya sebagian dari yang sudah diterimanya sejak debutnya sebagai musisi pada 2008 silam.

Selain sukses di industri musik, IU juga sukses membintangi cukup banyak drama dan film populer. Bakat aktingnya pun tak main-main.

Dia mampu mengimbangi para aktris dan aktor yang lebih senior. Sebut salah satu dramanya yang sukses membuat penonton ikut hanyut terbawa karakternya sebagai seorang gadis muda bermasalah di My Mister.  Tentu saja hal tersebut menjadikan IU sebagai salah satu selebriti Korea papan atas.

Tahun ini IU juga terlibat dalam proyek drama dan juga film. Sebelum menantikan penampilannya di layar kaca, yuk kenalan dengan artis Korea berbakat yang baru saja memborong lima penghargaan di Gaon Chart Music ke-11.

Berikut adalah fakta-fakta menarik tentang IU yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Bakat Bermusik

1. Bakat Bermusik

IU memang berbakat di bidang musik. Dia mampu dan mahir memainkan beberapa instrumen musik seperti gitar, piano, hingga drum.

2. Penggemar Ahjussi

 Sebagai musisi solo dan aktris sukses, tentu saja IU memiliki banyak penggemar. Namun, diketahui penggemar terbanyak IU adalah ahjussi atau lelaki yang usianya lebih tua.

3. Bulimia

Sebelum menjadi selebriti seperti sekarang, IU mengaku pernah berjuang untuk sembuh dari bulimia atau gangguan makan.

4. Nama aslinya Lee Ji Eun

IU lahir di Korea pada 16 May 1993 dengan nama Lee Ji Eun. Namun karena nama sangat umum di Korea, dia kemudian menggantinya dengan IU, yang artinya I and You.

5. Berteman Baik dengan Banyak Musisi

Dia berteman sangat baik dengan Suzy, dan Ji-yeon dari T-ARA. Dia juga diketahui berteman dengan Eunji A-Pink, Eunhyuk Super Junior, dan aktor Lee Hyun Woo.

3 dari 3 halaman

Pernah Hidup Susah

6. Pernah Hidup Sulit

IU bukan lahir dari keluarga kaya. Bahkan dia dan saudara laki-lakinya pernah pergi tanpa makan selama beberapa hari. IU juga sempat tidur di kamar dengan banyak kecoa. Inilah yang membuat IU kini sangat dermawan. Dia selalu menyumbang untuk amal kapan pun dia bisa.

7. Pernah Berniat Operasi Plastik

IU pernah mengatakan ingin melakukan operasi untuk mengubah bentuk hidungnya. Tapi kemudian dia mengurungkan niatnya setelah dokter melarangnya dengan alasan hidungnya sangat rendah.

8. Suka Makanan Mentah

Di antara segudah bakatnya ternyata IU senang makan makanan mentah. Dia bahkan suka makan hati mentah dan ikan mentah.

9. Jatuh Cinta pada Taeyang Big Bang

IU selalu mengatakan, tipe lelaki idealnya tak pernah berubah. Dia bahkan mengatakan Taeyang Big Bang selalu ada di hatinya.”

10. Dikenal Sangat Baik

IU dikenal sangat baik kepada penggemarnya. Satu hari diketahui, IU pernah menyambut seorang siswa penggemar, yang tak sengaja melihatnya di sebuah restoran. IU bahkan memberinya tanda tangan dan mengucapkan kalimat yang memberikan motivasi dan semangat.

Penulis: Mega Dwi Anggraeni