Sukses

Perempuan-Perempuan Penghafal Al-Qur'an di Purbalingga

Liputan6.com, Purbalingga - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyaksikan pelantikan pengurus Jam'iyyah Madrasatil Qur'an Lil Hafidzat (JMQH) Purbalingga, Kamis (27/1/2022) di Pondok Pesantren Nurul Qur'an, Bukateja.

Dalam kesempatan itu, ia didampingi Kabag Kesra Setda dan Kabag Humas & Protokol Setda.

JMQH merupakan organisasi yang mewadahi perempuan penghafal Al-Qur'an.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM mengapresiasi terbentuknya JMQH di Purbalingga. Dengan demikian akan sangat memungkinkan bertambahnya jumlah penghafal Al-Qur'an di Purbalingga.

"Pemerintah berharap keberadaan JMQH sebagai wadah perempuan penghafal quran semoga bisa menularkan virus positif cinta qur'an dan semakin banyak masyarakat menjadi penghafal Qur'an," kata Bupati, dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (29/1/2022).

Bupati menjelaskan, selama ini wadah penghafal Al-Qur'an hanya ada Jam'iyyatul Qurra' Wal Huffazh (JQH) dengan jumlah anggota mencapai 100 orang, sekarang sudah ditambah JMQH.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Komitmen Pemkab Purbalingga

Selama ini Pemkab Purbalingga juga telah membantu memfasilitasi berbagai kegiatan untuk para penghafal Al Qur'an. Di antaranya, sema'an Al Qur'an dilanjutkan Khotmil Qur'an dan Istighotsah setiap bulan dan juga beasiswa pendidikan.

Bupati menyatakan siap membantu JMQH manakala membutuhkan fasilitasi untuk berbagai kegiatan yang positif.

Kepada Pengurus JMQH Purbalingga, Bupati mengucapkan selamat dan sukses kepadanya.

"Semoga amanah dalam menjalankan tugas organisasi diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah Subhanahuwata'ala dan tetap istiqomah mengawal visi misi organisasi," katanya.