Sukses

Foto-Foto Pramugari Wings Air Saat Penerbangan Rute Pontianak-Semarang

Liputan6.com, Semarang - Maskapai Wings Air dari Lion Air Group menggelar penerbangan perdana rute Pontianak ke Semarang dan Palangkaraya pada Jumat (28/ 01/2022). Penerbangan itu menandai mulai beroperasinya rute tersebut.

"Pembukaan rute baru ini bersamaan momentum 68 Tahun Kalimantan Barat," jelas Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis.

Jadwal penerbangan di tahap awal tujuh (7) kali sepekan atau satu (1) kali setiap hari:

Nomor terbang IW- 1448 dari Pontianak pukul 09.50 tiba di Palangkaraya pukul 11.25

Nomor terbang IW-1449 dari Palangkaraya pukul 11.50 tiba di Pontianak pukul 13.20

Nomor terbang IW-1874 dari Semarang pukul 07.30 tiba di Pontianak pukul 09.30

Nomor terbang IW-1875 dari Pontianak pukul 13.40 tiba di Semarang pukul 15.40

 

Kota Semarang semakin mempesona. Ibu kota Jawa Tengah ini merupakan destinasi yang tepat bagi yang ingin berwisata dengan keluarga. Mulai dari wisata sejarah sebut saja Lawang Sewu dan Kota Lama Semarang, wisata alam seperti tebing Brown Canyon, menikmati indahnya matahari terbit di Taman Wilis, sampai melihat indahnya panorama kota Semarang di malam hari di atas Bukit Gombel.

 

Sementara di Pontianak jangan lupa mencicipi kuliner seperti bubur pedas Pontianak, Bakmi Kepiting, Kwetiaw Apollo, dan sebagainya. Temukan keunikan arsitektur bangunan Rumah Betang Radakng dan kunjungi wisata religi ke Masjid Raya Mujahidin dan Vihara Bhodisatva Karaniya Metta.

 

Kota Palangkaraya juga memiliki berbagai wisata menarik, meliputi wisata alam, wisata edukasi, kuliner, adat dan lainnya. Jelajahi Sungai Kahayan, sungai terpanjang di Kalimantan Tengah.

Selain itu kita juga bisa melihat kehidupan masyarakat suku dayak yang bermukim si sekitar sungai ini. Bagi yang tertarik dengan kehidupansatwa liar, terdapat penangkaran orangutan Nyaru Menteng.

 

Danang menjelaskan, pembukaan rute penerbangan ini memiliki beberapa tujuan, sebagai berikut;

1. Mengakomodir kebutuhan masyarakat, wisatawan dan pebisnis 3 provinsi: Kaliamtan Barat,Kalimantan Tengah dan Jawa Tengah

2. Meningkatkan minat untuk bepergian menggunakan pesawat udara

3. Mendukung program pemerintah dalam percepatan pemulihan perekonomian

4. Menggeliatkan sektor pariwisata, Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) serta sektor lainnya.

5. Kampanye Terbang itu Aman, Sehat dan Menyenangkan.

Saksikan Video Ini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS