Sukses

Airlangga Bicara Soal Wacana Berpasangan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Liputan6.com, Semarang - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut komunikasi dengan politikus PDI Perjuangan Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Tengah baik-baik saja terkait dengan adanya wacana pasangan calon presiden Ganjar-Airlangga pada Pilpres 2024.

"Komunikasi sesama alumni (Universitas) Gadjah Mada baik baik saja," kata Airlangga usai bertemu dengan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang tergabung Kelompok UMKM usAHA di Kota Semarang, Minggu.

Airlangga mengaku belum konsentrasi dengan wacana duet pasangan capres dan cawapres bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meskipun masih terus berkomunikasi.

Hasil survei lembaga Y-Publica menunjukkan simulasi pasangan calon presiden untuk Pemilu 2024 Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto mengimbangi pasangan Prabowo Subianto-Puan Maharani.

Lembaga Y-Publica melakukan simulasi terhadap pasangan capres/cawapres dengan memasangkan lima nama capres paling kuat dengan lima tokoh yang layak menjadi cawapres.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Simulasi Pasangan Capres-Cawapres 2024

Kelima capres tersebut adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, dan Sandiaga Uno.Kelima cawapres adalah Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Agus Harimurti Yudhoyono, Erick Thohir, dan Gatot Nurmantyo.

Hasilnya pasangan Prabowo-Puan paling diunggulkan oleh publik, bersaing ketat dengan pasangan Ganjar-Airlangga.

Prabowo-Puan didukung oleh 85,6 persen, sedangkan yang tidak mendukung 12,1 persen dan sisanya tidak tahu/tidak menjawab 2,3 persen.

Pasangan Ganjar-Airlangga didukung oleh 84,1 persen, tidak mendukung 11,2 persen, dan tidak tahu/tidak menjawab 4,7 persen.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS