Sukses

3 Rekomendasi Tempat untuk Melihat Lampion Imlek di Solo

Ribuan lampion akan menghiasi kawasan-kawasan pecinan di seluruh Indonesia, tak terkecuali kawasan pecinan di Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Solo - Keberadaan lampion untuk merayakan Imlek tentu tidak bisa dipisahkan. Ribuan lampion akan menghiasi kawasan-kawasan pecinan di seluruh Indonesia, tak terkecuali kawasan pecinan di Solo, Jawa Tengah.

Kehadiran lampion-lampion di kawasan pecinan Pasar Gede Solo dan sekitarnya menjadi daya tarik wisatawan. Para wisatawan asyik berfoto dengan latar belakang ribuan lampion merah.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut tiga rekomendasi tempat untuk melihat keindahan lampion Imlek di Solo, Jawa Tengah.

1. Pasar Gede Solo

Pasar Gede Solo merupakan salah satu tempat bersejarah sekaligus pusat kawasan pecinan.  Setelah dua tahun vakum, lampion dan patung shio kembali menghiasi kawasan pecinan Pasar Gede Solo.

Selain berfoto para wisatawan dapat berbelanja pernak-pernik Imlek di pasar Gede Solo, mulai mainan anak tradisional hingga mini barongsai dan liong atau naga.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balai Kota Surakarta

2.  Balai Kota Surakarta

Lampion-lampion yang terpasang di dua buah pohon besar halaman Balai Kota Surakarta menarik perhatian masyarakat yang melintas. Fenomena ini digunakan oleh masyarakat setempat dan para wisatawan untuk berfoto.

Mereka menggunakan lampion-lampion yang digantung tersebut sebagai latar. Di kawasan Balai Kota Surakarta ini ada sekitar seribu lampion, satu shio dan satu replikasi Dewa Uang yang dipasang.

3. Taman Sunan Jogo Kali

Taman Sunan Jogo Kali berlokasi di Kampung Puncangarum, Puncang Sawit, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta. Taman ini juga menjadi spot terbaik untuk menikmati lampion Imlek di Solo.

Di Taman ini terpasang seribu lampion yang akan memeriahkan perayaan Imlek tahun ini. Lampion-lampion di lokasi ini berada di bantaran sungai Bengawan Solo, sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan lampion-lampion sekaligus pemandangan sungai Bengawan Solo.

(Tifani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.