Sukses

Ngopi Cantik Sambil Berswafoto, Ini 5 Rekomendasi Kafe Instagramable di Semarang

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi kafe instagramable di Semarang.

Liputan6.com, Semarang - Kota Semarang menjadi salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi. Kota Semarang memiliki banyak destinasi wisata budaya yang menarik, seperti lawang sewu hingga bangunan-bangunan klasik di Kota Lama.

Tidak melulu wisata budaya, wisatawan juga bisa dapat singgah di kedai kopi atau kafe Instagramable Semarang.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi kafe instagramable di Semarang.

1. Moment Coffee

Moment Coffee menawarkan suasana cozy,homey dan modern. Moment Coffee juga menyediakan dua jenis ruangan, indoor dan outdoor. Selain kafe, Moment Coffee juga menyediakan working space yang disewakan untuk beraneka acara yang membutuhkan ruang privat.

Moment Coffee menyediakan aneka minuman, dari jenis kopi maupun non kopi. Serta aneka menu makanan yang harus di coba. Moment Coffee beralamat di Jalan Rajabasa No. 82-83, Kota Semarang. Kafe ini buka pukul 09.00 hingga 23.00. Harga aneka menu di Moment Coffee dibanderol mulai dari Rp 30.000.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Folkafe

2. Folkafe

Kafe Folkafe berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi No. 79, Banyumanik, Semarang. Kafe Folkafe ini mengusung konsep kafe yang ceria.

Warna-warna pastel seperti peach dan baby blue mendominasi interior kafe ini. Meski tampak kecil dari depan, Folkafe memiliki area outdoor yang cukup luas sangat cocok dijadikan tempat untuk berkumpul.

Menu andalan Folkafe sangat beragam. Mulai dari menu sarapan seperti smoothies bowl, Engligh breakfast hingga waffle tersedia di kafe ini. Folkafe buka setiap hari dari pukul 07.00 pagi hingga 12.00 malam. Harga aneka menu di Folkafe ini dibanderol mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000 saja.

3. Kofitiere

Kofitiere merupakan salah satu kedai kopi yang terletak dilokasi yang strategis, sehingga tidak sulit dijangkau oleh wisatawan. Kofitiere mengusung konsep cozy yang minimalis.

Selain itu kafe ini memiliki banyak spot foto yang Instagramable, baik area di outdoor maupun area indoor, kafe ini ditata dengan sangat ciamik. Salah satu menu yang harus dicoba dari Kofitiere ini adalah 3D art latte-nya.

Selain menyajikan spot foto yang instagramable dan 3D art latee yang unik, Kofitiere juga mengusung kampanye bebas plastik. Di Kofitiere wisatawan tidak akan menemukan gelas plastik maupun sedotan plastik. Pastikan membawa stainless straw apabila singgah di kafe ini. Aneka menu di kafe ini dibanderol mulai dari Rp18.000 hingga Rp45.000.

Kofitiere berlokasi di Jalan Erlangga Barat VII No. 15, Semarang, atau tepatnya berada di belakang Gedung Pasca Sarjana UNDIP. Kofitiere buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 23.00.

 

3 dari 3 halaman

Hero Coffee

4. Hero Coffee

Hero Coffee dapat menjadi pilihan bagi wisatawan yang ingin berfoto ria dengan nuansa klasik. Kafe instagramable ini mengusung konsep vintage yang elegan sehingga cocok untuk tempat bernostalgia.

Di Hero Coffee, wisatawan juga bisa memesan aneka menu kopi yang beragam. Bahkan wisatawan bisa memesan racikan langsung kepada barista Hero Coffee. Hero Coffe memiliki area indoor dan outdoor sesuai kebutuhan para wisatawan. Herro Coffee buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00. Harga menu di Hero Coffee dibanderol mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 37.000.

Hero Coffee beralamat di Jalan Kepodang No. 33, Purwodinatan, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah.

5. Ohana Cafe

Ohana Cofe mengusung kafe bergaya industrial minimalis yang kekinian di Semarang. Kafe ini menyajikan hidangan western dan asian food.

Beberapa menu yang paling dicari antara lain Beef Tataki, Berry Me Waffle, dan Honey And Soy Wings. Ohana Cafe memiliki bayak spot foto instagramable yang artistik dan menarik. 

Ohana Cafe terletak di Jalan Sisingamangaraja No. 36, atau 4 kilometer dari kawasan Simpang Lima Semarang. Ohana Café menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Selain itu Ohana Café juga menyediakan area indoor dan outdoor yang nyaman.

Selain gaya interior yang menarik, Ohana Café juga memiliki aneka menu hidangan yang lezat. Mulai dari aneka western food sampai aneka cemilan manis seperti oatmeal pancake tersedia di kafe Instagramable ini.

(Tifani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.