Sukses

Tak Hanya Cokelat, Kue-Kue Tradisional Ini Juga Dianggap Sebagai Lambang Cinta

Menarik! ternyata kue-kue tradisional ini dianggap sebagai simbol cinta.

Liputan6.com, Jateng Cokelat memang menjadi makanan paling umum yang sering digunakan orang untuk melambangkan cinta. Terutama saat hari Valentine, cokelat dan bunga menjadi hadiah paling ikonik yang diberikan kepada pasangan.

Namun ternyata tak banyak yang mengetahui beberapa jajanan tradisional ini juga sering dianggap sebagai lambang cinta. Bagi yang sedang mencari inspirasi untuk hadiah di hari Valentine tanggal 14 Februari mendatang, tak ada salahnya mencoba beberapa jajanan berikut agar Valentine semakin romantis dan penuh makna:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kue Jenang

Jajanan tradisional jenang sering kali dijumpai saat acara pernikahan khususnya adat Jawa. Bukan tanpa sebab, karena jenang memiliki filosofi khusus yang berhubungan dengan sepasang kekasih. Proses pembuatan jenang yang lama dan perlu kesabaran, mengandung makna tentang sebuah hubungan yang harus dibina penuh kesabaran agar tidak mudah putus dan saling meninggalkan. Sementara tekstur jenang yang lengket adalah sebuah simbol agar sepasang kekasih selalu bersama dan berusaha menjaga hubungan.

3 dari 4 halaman

Kue Lapis

Selain jenang, di acara pernikahan kita juga sering kali menemui kue lapis. Kue warna-wani yang cantik ini terbuat dari bahan baku utama tepung beras,dengani cita rasa yang manis. Ternyata kue ini juga dianggap memiliki makna sebagai keeratan cinta dari sepasang kekasih.

4 dari 4 halaman

Kue Cucur

Kue Cucur yang memliki tekstur lembut dengan rasa manis yang nikmat, membuatnya banyak di idolakan masyarakat Indonesia. Meskipun dikenal sebagai salah satu jajanan tradisional, ternyata kue cucur tak hanya ditemui di Indonesia lho! Di Thailand kue ini juga dihidangkan dalam acara pernikahan. Bentuknya yang menyerupai bunga lotus membuat masyrakat Thailand percaya bahwa kue ini sebuah lambang cinta yang menyimpan harapan agar kehidupan sepasang kekasih dapat selalu tumbuh bahagia.

Nah berikut tadi beberapa kue tradisional khas Indonesia yang dianggap sebagai lambang cinta. Bagaimana, apakah sobat Liputan.6 tertarik untuk memberikannya ke pasangan di hari Valentine nanti?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.