Sukses

Deretan Peristiwa Penemuan Tulang Belulang Manusia di Jawa Tengah yang Bikin Heboh! Terbaru di Nusakambangan

Beberapa peristiwa penemuan tulang belulang di Jawa Tengah.

Liputan6.com, Semarang - Baru saja warganet dihebohkan dengan beredarnya video yang menunjukkan penemuan kerangka tulang manusia di Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Dalam video yang telah beredar luas di media sosial tersebut, menampakkan kerangka manusia yang mengenakan kaus hitam yang bertuliskan Cvorsp 7. Tak jauh dari lokasi penemuan kerangka juga terdapat sepasang sandal wanita. 

Kejadian tersebut lantas menggegerkan warga setempat. Berdasarkan penyelidikan pihak kepolisian kerangka manusia tersebut diduga berjenis kelamin wanita dengan umur kisaran 20-30 tahun. 

Diketahui bahwa ini bukan kali pertama peristiwa penemuan kerangka manusia terjadi di Jawa Tengah. Sebelumnya beberapa kasus sama juga sempat terjadi, yang membuat masyarakat heboh. Berikut beberapa peristiwa penemuan kerangka manusia di Jawa Tengah yang dihimpun oleh tim Liputan6 dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penemuan Tulang Belulang di Tegal

Pada tahun 2019 tepatnya Jumat (9/08/2019) di Desa Cerih, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pernah ditemukan sebuah kerangka manusia di dalam karung. Kerangka manusia yang ditemukan di dalam rumah kosong tersebut lantas membuat warga setempat heboh. Terlebih lagi setelah diungkap, ternyata kerangka manusia tersebut milik warga setempat yang bernama Nurhikmah yang berusia 16 tahun.

3 dari 4 halaman

Temuan Tengkorak dan Potongan Tubuh di Semarang

Penemuan sosok kerangka manusia juga sempat menghebohkan warga Semarang, Jawa Tengah. Peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2016 berlokasi di penampungan batu bara atau dekat tambak Trimulyo, Kecamatan Genuk, Semarang. Berdasarkan keterangan saksi mata kondisi mayat tersebut ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan. Di mana kondisi tangan kiri hilang, kaki kiri hilang, telapak tangan kanan dan kiri hilang, jua kondisi kulit kepala yang telah mengelupas. Saat ditemukan kerangka manusia tersebut dalam posisi tertindih pohon tumbang. 

4 dari 4 halaman

Penemuan Kerangka Manusia di Hutan Tiparan Batang

Tak kalah menghebohkan, pada akhir Desember tahun 2021 lalu seorang pencari rumput di Desa Silurah, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah menemukan sebuah mayat yang hanya menyisakan tulang belulang di hutan Tiparan Batang. Setelah dilakukan penyelidikan ternyata jasad tersebut adalah milik Kasimin warga Desa Silurah yang sudah menghilang sejak 4 bulan sebelumnya. Mereka juga menambahkan keterangan bahwa warga tersebut mengidap gangguan jiwa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini