Sukses

Jadi Olahraga Favorit Jennie Blackpink, Ini 4 Manfaat Pilates

Liputan6.com, Semarang - Tak hanya dikagumi karena kemampuan bernyanyi dan menari, Jennie Blackpink menjadi salah satu idol K-Pop dengan body goals yang diidamkan kaum hawa. 

Di balik bentuk tubuh yang ramping dan perut rata yang dimiliki Jennie, tentu saja idol kelahiran 16 Januari 1996 ini menjaga pola makan dan rutin berolahraga. 

Melalui akun Instagramnya, Jennie sering kali membagikan beberapa potretnya saat melakukan aktivitas olahraga, salah satunya pilates. 

Seperti apa sebenarnya manfaat dari olahraga pilates yang sering dilakukan oleh Jennie Blackpink? Berikut beberapa informasinya

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Menurunkan Berat Badan

Berdasarkan studi, melakukan senam pilates secara berkala dapat menurunkan berat badan dan mengurangi lemak pada pinggang. Namun hal ini harus dilakukan secara rutin, pasalnya perubahan tersebut tidak dapat dilihat secara signifikan jika baru menjalaninya di awal.

3 dari 5 halaman

Memperbaiki Postur Tubuh

Melakukan kegiatan senam pilates dapat menstabilkan koordinasi tubuh sehingga akan membentuk postur tubuh yang baik. Beberapa gerakan dari pilates akan melatih otot-otot punggung bawah, pinggul, dan juga panggul agar dapat bekerja secara harmonis. Olahraga favorit Jennie ini akan membentuk postur tubuh yang lebih stabil.

4 dari 5 halaman

Membuat Tubuh Lebih Fleksibel

Manfaat lain dari melakukan senam pilates adalah menjadikan tubuh lebih fleksibel. Hal tersebut dikarenakan gerakan dalam pilates berkonsentrasi terhadap penguatan dan peregangan. Sebuah penelitian menyatakan bahwa latihan pilates yang disertai dengan pelonggaran otot sehingga menjadikan pilates sebagai rutinitas dapat menunjukkan peningkatan fleksibilitas tubuh.

5 dari 5 halaman

Meringankan Sakit Punggung

Senam pilates sangat berguna bagi orang yang memiliki sakit punggung kronis, di mana pilates akan meringankan sakit punggung di bagian bawah. Hal ini karena gerakan yang ada pada senam ini berkonsentrasi pada gerakan yang mendukung otot inti. Melakukan senam pilates secara berkelanjutan dapat mencegah cedera karena tubuh lebih fleksibel. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.