Sukses

Deretan Kuliner Lezat Semarang, Rekomendasi Food Vlogger Ria SW

Yuk simak untuk yang butuh rekomendasi kuliner Semarang.

Liputan6.com, Semarang - Sosok Ria SW banyak dikenal masyarakat Indonesia sebagai seorang food vlogger yang kerap kali me-review dan membagikan rekomendasi tempat makan favoritnya. 

Pemilik nama lengkap Ria Sukma Wijaya ini telah mengunjungi beberapa tempat di Indonesia maupun luar negeri untuk menjelajah dan mengulas seputar kuliner. 

Semarang menjadi salah satu daerah yang pernah dikunjungi oleh Ria. Dalam video yang diunggah pada tahun 2018, vlogger kelahiran 29 April ini mencicipi beragam kuliner khas yang patut dijadikan sebagai rekomendasi jika ingin berkunjung ke Semarang. 

Yuk simak deretan rekomendasi kuliner di Semarang yang dikunjungi oleh Ria SW sebagai berikut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Warung Sate & Gule 29

 

Kuliner pertama yang dikunjungi oleh Ria SW adalah warung Sate & Gule 29. Warung yang mengolah kambing dari resep leluhur ini terletak di kawasan Kota Lama Semarang. Diketahui bahwa kuliner legendaris ini telah berdiri sejak tahun 1963. Dalam videonya Ria SW terlihat sangat menikmati semangkuk gulai dengan nasi dan tambahan sambal yang membuatnya ketagihan.

 

 

3 dari 6 halaman

Spesial Nasi Ayam Bu Nyoto

 

Beberapa warga lokal Semarang tentu sudah sangat mengenal makanan ini. Berlokasi di Jalan Mayjen MT Haryono, rumah makan ini menyajikan nasi ayam spesial dengan bumbu khas buatan Bu Nyoto. Tempat makan ini sangat terkenal hingga membuat banyak orang rela mengantre. Menu favorit yang dipesan oleh Ria SW adalah paket nasi ayam yang dicampur kuah berbumbu dengan tambahan sate ati ampela.

 

4 dari 6 halaman

Lumpia Gang Lombok

 

Food Vlogger yang pernah mengikuti audisi bakat menyanyi ini juga menyarankan salah satu kuliner ikonik khas Semarang yakni lumpia. Ria mengatakan bahwa Lumpia Gang Lombok adalah jajanan yang wajib dicoba, selain autentik, Lumpia Gang Lombok tersebut merupakan pelopor lumpia Semarang. 

 

 

5 dari 6 halaman

Nasi Goreng Babat Pak Karmin

 

Kuliner berikutnya yang wajib dikunjungi adalah Nasi Goreng Babat Pak Karmin. Nasi goreng khas Pak Karmin disajikan dengan bumbu rahasia dengan campuran olahan babat. Berdasarkan keterangan yang disampaikan Ria, babat yang ada di nasi goreng Pak Karmin terasa empuk dan tidak bau. 

6 dari 6 halaman

Nasi Gandul Pak Memet

 

Kuliner terakhir adalah Nasi Gandul Pak Memet, kuliner khas Pati ini menjadi salah satu makanan yang diburu oleh wisatawan yang berkunjung ke Semarang. Nasi gandul adalah nasi yang disajikan dengan kuah kaldu sapi nikmat dengan cita rasa manis gurih. Daun pisang yang digunakan sebagai alas menambah kenikmatan saat menyantapnya. Bagi yang penasaran bisa berkunjung ke Jalan Dokter Cipto No. 12, Bugangan, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.