Sukses

Seventeen Duduki Peringkat 3 di Chart Penjualan Album Global IFPI Tahun 2021

Liputan6.com, Semarang - Melansir dari Korea Herald Rabu (2/3) Seventeen dikabarkan menempati peringkat ketiga dalam penjualan album global IFPI pada 2021. IFPI atau International Federation of the Phonographic Industry, merupakan organisasi yang bergerak di bidang industri rekaman dunia. 

Seventeen juga berhasil mendapatkan prestasi yang mengesankan, karena 2 album yang telah dirilis berada di posisi sepuluh besar di tahun 2021. 

Album Seventeen bertajuk ‘Attacca’  berhasil menempati urutan ke-3, dan di peringkat atasnya terdapat album ’30’ milik Adele dan ‘Voyage’ dari ABBA. 

Tak hanya itu  mini album ke-8 ‘Your Choice’ yang dirilis oleh grup besutan Pledis Entertainment ini, berhasil menempati peringkat 8. 

Ketentuan peringkat dari chart penjualan album ini berdasarkan pada jumlah penjualan album fisik secara global dengan jumlah total pengunduhan album yang dirilis secara digital. 

Sejak pertama kali dirilis di bulan Oktober 2021 lalu, album Attacca menempati peringkat 1 untuk kategori Top Album Sales Billboard dan berada pada urutan ke-13 untuk Billboard 200 atau album yang populer dalam seminggu. 

Untuk pertama kalinya Seventeen juga masuk ke dalam 10 besar Tangga Artis Global (urutan 9). Prestasi yang membanggakan ini tentu banyak membuat penggemarnya turut bahagia atas kesuksesan yang dicapai idol grup kesayangan mereka.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.