Sukses

Panggilan Unik Pratama Arhan dari Warganet Indonesia Jelang ke Tokyo Verdy : Beraksen Jepang, Bupati Blora Ikut-ikutan

Pratama Arhan memiliki panggilan khusus beraksen Jepang lho. Coba tebak, cocoknya nama apa ya?

Liputan6.com, Semarang - Hari ini, Pratama Arhan mengadakan sesi "pelepasan" bersama Ketua Umum PSSI, anggota Komite Eksekutif PSSI dan Direktur Informasi dan Kebudayaan Kedutaan Besar Jepang, Takahiro Wakabayashi, di kantor PSSI.

Prosesi pelepasan ini sekaligus menjadi penanda perjalanan baru Pratama Arhan dalam karier profesionalnya. Ia bakal berada di klub anggota J2, Tokyo Verdy, setidaknya dua tahun, sesuai dengan ikatan kontrak.

Nama Pratama Arhan meroket berkat penampilan apik di pentas Piala Menpora, BRI Liga 1 2021/2022, dan Piala AFF 2020. Berstatus bek kiri, Pratama Arhan menunjukkan kemampuan menawan, baik sebagai pemain bertahan maupun membantu zona penyerangan.

Satu gol via sepakan jarak jauh ke gawang Malaysia pada perhelatan Piala AFF 2020, semakin meninggikan nama Pratama Arhan. Pasca-Piala AFF 2020, beberapa gosip mengiringi masa depan profesional Pratama Arhan.

Kencang kabar kalau Pratama Arhan akan beredar di Liga Thailand, Liga Vietnam, sampai ke Liga Korea Selatan. Pada akhirnya, pemuda berusia 20 tahun ini sepakat berkostum Tokyo Verdy dengan durasi kontrak dua tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Arho

Keberhasilan Pratama Arhan mendapat kontrak di Tokyo Verdy menggaungkan euforia. Menurut Anggota Komite Eksekutif PSSI, Yoyok Sukawi, keberadaan Pratama Arhan adalah buah dari keberadaan kompetisi junior di lingkup PSSI, mulai dari U-16 sampai U-20.

Euforia tersebut melanda dunia maya. Bahkan, sudah ada beberapa "kejutan" dari para warganet +62. Satu di antara sisi kreatif mereka adalah mengubah nama panggilan Pratama Arhan ke beberapa bentuk.

Istilah 'terahan-ahan' sudah muncul lebih dulu. Hari ini, nongol lagi satu istilah, yakni 'Arho'. Bahkan, Bupati Blora, Arief Rohman, memberi komentar dengan menggunakan panggilan 'Arho', ketimbang Arhan atau Pratama.

"Bismillah, semoga Mas Arho semakin sukses dan sehat selalu di Jepang, aamiin," kata Arief Rohman. Ungkapan sang bupati mendapat respons positif dari warganet lain. Mereka saling me-reply dengan menggunakan panggilan 'Arho', menggantikan nickname sebelumnya seperti Pratama, Arhan, atau bahkan Alif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini