Sukses

Deretan Fakta Menarik Dita Karang, Idol K-Pop asal Indonesia

Di balik kepopuleran yang dimiliki oleh Dita saat ini, terdapat perjuangan kerasnya untuk mewujudkan cita-cita sebagai seorang idol.

Liputan6.com, Semarang Dita Karang adalah personel grup K-Pop Secret Number yang berasal dari Indonesia. Sejak awal debutnya di Korea, sosok Dita seringkali menjadi perbincangan publik. 

Gadis yang memiliki posisi sebagai main dancer dalam grup Secret Number ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, khususnya penggemar K-Pop. 

Seperti apa fakta menarik dari Dita Karang? Simak ulasannya sebagai berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keturunan Bali

Diketahui bahwa nama lengkap Dita adalah Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. Ia memiliki darah Bali, dimana sejumlah keluarganya menganut agama Hindu Bali.

Namun  idol cantik ini lahir di Yogyakarta pada tanggal 25 Desember 1996.

3 dari 4 halaman

Mengenyam Pendidikan di Amerika

Setelah lulus SMA, Dita melanjutkan pendidikan di Dramatic Academy, New York. Di kampus tersebut ia mengambil jurusan seni tari dan pertunjukan. Setelah resmi lulus dari pendidikan kuliahnya, Dita kemudian mengikuti audisi dan lolos.

4 dari 4 halaman

Pernah Mengikuti Audisi JKT48

Di balik kepopuleran yang dimiliki oleh Dita saat ini, terdapat perjuangan kerasnya untuk mewujudkan cita-cita sebagai seorang idol. Diketahui bahwa ia sempat mendaftar sebagai member JKT48 namun gagal.

Meskipun begitu ia tidak menyerah. Dengan usaha yang tekun akhirnya ia berhasil masuk dalam agensi Vine Entertainment dan debut bersama Secret Number di tahun 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.