Sukses

Tak Hanya Cantik! Deretan Tanaman Dalam Ruangan yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Yuk simak tanaman apa saja yang cantik dan bermanfaat bagi kesehatan jika ditempatkan di dalam rumah sebagai berikut.

Liputan6.com, Semarang - Meletakkan tanaman hias di dalam rumah, tentu akan menambah suasana yang indah dan asri. Selain itu beberapa tanaman dalam ruangan juga bermanfaat bagi kesehatan, karena tanaman tersebut dapat memurnikan udara yang mengandung zat kimia berbahaya. 

Yuk simak tanaman apa saja yang cantik dan bermanfaat bagi kesehatan jika ditempatkan di dalam rumah sebagai berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lidah Mertua

Sudah banyak yang mengetahui bahwa tanaman lidah mertua atau yang memiliki nama lain Sansevieria ini memiliki manfaat jika ditanam di dalam rumah. Tanaman ini dapat membantu meningkatkan kualitas udara dan menghilangkan racun berbahaya di dalam rumah. Selain itu tumbuhan ini dapat ditanam di sudut rumah karena tidak membutuhkan sinar matahari secara langsung.

3 dari 5 halaman

Lidah Buaya

Sering kali tanaman lidah buaya dimanfaatkan sebagai bahan alat kecantikan, karena kandungannya yang baik untuk kulit atau rambut. Namun ternyata tumbuhan ini juga baik ditanam di dalam rumah. Diketahui bahwa lidah buaya dapat menyerap radiasi elektromagnetik yang bahaya bagi tubuh. 

4 dari 5 halaman

Peace Lily

Tanaman yang cantik dengan bunga yang indah ini ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan jika ditanam di dalam rumah. Tumbuhan peace lily dapat mengurangi spora yang ada pada udara. Spora tersebut biasanya menjadi penyebab iritasi mata atau kulit bahkan gangguan pernapasan, khususnya pada orang yang sensitif terhadap spora. 

5 dari 5 halaman

Lavender

Lavender dikenal memiliki aromaterapi yang dapat meredakan stres dan menenangkan tubuh. Tanaman ini tentu bermanfaat jika ditanam di dalam kamar karena dapat meredakan kecemasan dan gangguan insomnia. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.