Sukses

Ganjar Pranowo Turut Doakan Kesembuhan Buya Syafii Maarif

Liputan6.com, Jateng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut mendoakan kesembuhan cendekiawan muslim sekaligus mantan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif.

Diketahui bahwa Buya Ahmad Syafii Maarif saat ini sedang menjalani perawatan medis karena serangan jantung ringan. 

"Kita doakan semoga Buya lekas sembuh, lekas sehat kembali," kata Ganjar di sela kegiatan mengecek penanganan banjir di Kebumen, dikutip dari Antaranews Rabu (16/3/2022).

Ganjar juga mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Buya Ahmad Syafii Maarif. Pasalnya, ia adalah sosok yang sangat berpengaruh dan dibutuhkan oleh bangsa Indonesia.

"Banyak hal yang bisa dikomunikasikan beliau dengan sejuk dan menarik. Itu semua yang membuat kita nyaman. Bangsa ini masih butuh ketokohan seperti beliau, kita doakan bersama Buya lekas sehat ya," ujar Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Sejak beberapa pekan terakhir Ahmad Syafii Maarif menjalani masa perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sempat menggunakan alat bantu pernapasan, namun diketahui bahwa kondisi Buya Ahmad Syafii Maarif sudah lebih baik.