Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Manfaat dan Kerugian Menggunakan Sex Toys yang Wajib Diketahui

Sebelum memutuskan untuk menggunakan perlu dipahami bahwa penggunaan sex toys tak hanya seputar manfaat dalam kepuasan seksual.

Liputan6.com, Semarang - Sex toys juga dikenal sebagai alat bantu seks, yang digunakan beberapa orang untuk meningkatkan kepuasan dalam berhubungan intim. Kebanyakan produk mainan seks ini disediakan untuk kaum wanita, hal tersebut dikarenakan wanita dianggap sulit mencapai orgasme.

Namun sebelum memutuskan untuk menggunakannya, perlu dipahami bahwa penggunaan sex toys tak hanya seputar manfaat dalam kepuasan seksual. Di balik kegunaannya sex toys juga memiliki sisi merugikan yang patut diperhatikan.

Berikut manfaat dan kerugian yang wajib diketahui, terkait penggunaan sex toys.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerugian

Menyebabkan infeksi

Penggunaan beragam mainan seks yang melakukan kontak langsung dengan alat kelamin dapat menyebabkan infeksi ataupun PMS (Penyakit Menular Seksual). Oleh sebab itu perlu diperhatikan terkait kebersihan, serta bahan yang digunakan untuk sex toys.

Mengandung racun

Beberapa kasus yang terjadi, diketahui bahwa alat-alat seks juga terbuat dari bahan yang mengandung racun. Hal tersebut tentu sangat berbahaya bagi kesehatan dan bisa menimbulkan masalah serius.

Tempat bakteri berkumpul

Jika tertarik menggunakan sex toys pastikan mencari tahu cara membersihkan dan merawatnya. Diketahui bahwa sex toys bisa menjadi sarang bakteri dan sangat berbahaya jika dimasukkan ke dalam alat kelamin.

3 dari 3 halaman

Keuntungan

Lebih mengenal diri sendiri

Penggunaan alat-alat seks secara tidak langsung akan membantu diri memahami letak titik rangsangan. Hal itu tentu membantu meningkatkan kepuasan diri.

Meningkatkan rasa percaya diri

Orang yang mengetahui letak titik rangsangan, akan merasa lebih percaya diri saat melakukan hubungan seksual.

Orgasme lebih cepat

Bagi kaum wanita, penggunaan alat bantu seks diketahui dapat membantu mencapai orgasme lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.