Sukses

Cegah Penuaan Dini, Hindari 5 Kebiasaan Berikut!

Liputan6.com, Semarang Terlihat lebih tua di usia dini menjadi sesuatu yang banyak ditakuti khususnya kaum hawa. Hal dibuktikan dengan maraknya produk kecantikan anti aging yang laris manis di pasaran. 

Ternyata penuaan dini bukan terjadi tanpa sebab, selain terkait penggunaan skincare beberapa kebiasaan ini juga perlu dihindari jika ingin memiliki kulit cantik yang jauh dari tanda penuaan dini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Konsumsi Gula Berlebihan

Gula memang menjadi salah zat yang diperlukan tubuh, namun jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan dapat menyebabkan beragam jenis penyakit. Selain itu mengkonsumsi gula berlebih memberikan efek penuaan dini pada kulit seperti kerutan wajah, dan pengenduran. 

3 dari 5 halaman

Tidur Posisi Miring

Mulai saat ini coba perhatikan posisi tidur yang biasa dilakukan. karena sebuah penelitian menyatakan bahwa posisi tidur akan berdampak pada kondisi tubuh. Tidur dalam posisi miring dapat berakibat buruk untuk kondisi wajah, jika  sering tidur dalam posisi miring, maka posisi wajah akan mengalami tekanan. Hal tersebut  dapat menyebabkan kerutan wajah, terlebih lagi jika dilakukan secara terus-menerus.

4 dari 5 halaman

Tidur Kurang Berkualitas

Selain tidur dengan posisi miring, kualitas tidur yang tidak terjaga juga dapat menyebabkan penuaan dini. Tidur berkualitas adalah kunci agar terlihat awet muda, Durasi tidur yang tepat agar kulit dan tubuh tetap sehat adalah 7-9 jam, jika kurang dari itu maka akan memberikan dampak buruk dan mempercepat penuaan dini.

5 dari 5 halaman

Sering Melihat Gadget

Di era serba digital ini semakin banyak orang menghabiskan waktu di depan layar. Ternyata hal tersebut memberikan efek buruk bagi kulit yang disebabkan oleh blue light dari layar elektronik yang kita miliki. Dari sebuah penelitian dinyatakan bahwa berada di depan layar kaca selama 8 jam sama dengan berada di bawa sinar matahari selama 20 menit di siang hari.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS