Sukses

Kelezatan Sate Blengong, Kuliner Khas yang Hanya Ada di Brebes

Daging blengong yang merupakan perpaduan bebek dan mentok.

Liputan6.com, Brebes - Bukan hanya telur asin, sate blengong juga menjadi kuliner khas Brebes yang paling dicari. Tak hanya digemari oleh masyarakat setempat, warung-warung penjual sate blengong selalu menjadi tempat tujuan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Brebes.

Dari segi bentuk, sate blengong memang tak jauh berbeda dengan sate pada umumnya. Namun jika diperhatikan dari ukurannya, sate blengong lebih panjang. 

Daging yang diolah menjadi sate, yakni daging blengong yang merupakan perpaduan bebek dan mentok. Kuliner khas ini memiliki cita rasa yang gurih nikmat, perpaduan antara daging bebek dan mentok menghasilkan sensasi unik ketika disantap. 

Tekstur yang dihasilkan oleh sate blengong ini terasa lebih berserat namun tetap lembut. Umumnya sate blengong khas Brebes ini dinikmati bersama lontong yang disiram kuah lalu ditambahkan dengan kerupuk. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hidangan Favorit Pejabat

Diketahui bahwa kuliner ini juga menjadi hidangan favorit para pejabat. Mulai dari Ganjar Pranowo hingga Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri menyukai kuliner khas kota telur asin ini. 

Bagi yang tertarik untuk mencicipi, kuliner ini sangat mudah ditemukan karena banyak dijual oleh pedagang kaki lima. Biasanya para pedagang tersebut mulai berjualan di sore hari hingga menjelang malam. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini