Sukses

Dunia Kampus : Calon Mahasiswa Ini Lho Biaya Hidup di Solo, Makan Cukup Rp5.000

Liputan6.com, Solo- Selasa (29/3/2022) kemarin menjadi hari yang dinanti-nanti para pejuang perguruan tinggi negeri.

Bagi yang diterima di kampus negeri pilihan, selamat, ya. Termasuk yang diterima di salah satu universitas di Kota Solo, Jawa Tengah, Universitas Sebelas Maret (UNS).

Nah, bagi kamu yang masih bingung dengan biaya hidup di kota ini berikut adalah penjelasannya dikutip dari situs uns.ac.id:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Biaya makan sekali

Solo dikenal juga sebagai surganya kuliner. Nah, dengan julukan itu kamu tak perlu bingung dengan pilihan makanan yang ada. Pilihan makanan beragam dari nasi rames sampai kuliner kekinian.

Untuk harganya pun nyaman di kantong. Rata-rata mulai Rp5.000 hingga Rp15.000.

Harga Rp5.000-Rp7.000 kamu bisa mendapatkan seporsi soto atau nasi dengan lauk sayuran dan telur. Sedang untuk lauk ayam, ikan, dan sejenisnya, harganya sekitar Rp10.000-Rp15.000.

Bagi yang ingin sekadar ke kafe, di kota ini juga terdapat banyak kafe ramah mahasiswa, dengan rentang harga antara Rp15.000-Rp30.000.

3 dari 4 halaman

Biaya kos

Biaya kos di kota ini juga masih tergolong murah. Untuk kos-kosan murah biasa didapati di sekitaran wilayah Jalan Surya, Gang Kabut, Ngoresan, dan Gulon. Harganya mulai Rp400.000.

Dari sana kamu cukup berjalan kaki saja ke kampus, naik ojek online, atau transportasi bus umum. Nyaman dan murah, kan?

4 dari 4 halaman

Biaya rata-rata sebulan

Banyak yang menyebut kalau tinggal di Solo itu sangat terjangkau dibanding kota lain di Indonesia.

Lalu berapa sih rata-rata biaya hidup yang dibutuhkan untuk satu mahasiswa selama per bulannya?

Biayanya ternyata sekitar Rp2 juta per bulannya (sekitar USD 200). Biaya itu sudah termasuk kos/tempat tinggal, makan, transportasi, dan kebutuhan harian penting lainnya.

Siapa, nih, yang diterima di UNS?

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS