Sukses

Akhir Pekan Ini, Kans Si Anak Semarang Jalani Debut di Markas Tokyo Verdy : Sudah Layak ?

Liputan6.com, Semarang - Publik Indonesia, terutama warga Jawa Tengah (Jateng) masih menunggu kabar bagus dari Jepang. Bukan terkait isu ekonomi, bisnis atau politik, melainkan debut sosok bernama Pratama Arhan.

Sejak mendarat di markas Tokyo Verdy awal bulan ini, publik Tanah Air berharap eks bek kiri PSIS Semarang tersebut bisa melakoni laga resmi perdana. Bukan hal mudah, karena Pratama Arhan harus melakoni beragam ujian, mulai dari adaptasi, fisik, cuaca sampai pengenalan strategi pelatih Takafumi Hori.

Tak mudah bagi Pratama Arhan menembus starting XI. Maklum, Tokyo Verdy sedang moncer, dan kini berstatus belum terkalahkan sampai pekan ke-7. Tim yang bermarkas di Stadion Ajinomoto ini berada di posisi ke-3 klasemen sementara J2, dengan koleksi 15 poin.

Pada pekan ke-7, Tokyo Verdy melakukan aksi 'comeback' yang luar biasa. Tertinggal dua gol dari Ryukyu di Kenso Hiyagon Stadium, Okinawa, mereka sanggup melesakkan lima gol, empat di antaranya terjadi pada babak kedua.

Sumbangan gol bagi Tokyo Verdy lahir via aksi Yamakoshi, Arai (2), bunuh diri Taguchi dan lesakan gol pada menit ke-95 via Sato. Pada pertandingan tersebut, nama Pratama Arhan belum ada dalam daftar pemain, baik starting XI maupun yang duduk di bangku cadangan.

 

2 dari 2 halaman

Tak Mudah

Jika merujuk pada prediksi beberapa pihak, Pratama Arhan memiliki kans melakoni debut pada akhir pekan ini. Tokyo Verdy akan bermain di markas sendiri, menjamu Oita Trinita, Minggu (3/4/2022) sore.

Peluang Pratama Arhan berlatar kondisi tim yang kemungkinan akan melakukan rotasi. Meski begitu, bukan hal mudah bagi Arhan menembus bangku cadangan dan starter.

Ia memiliki beberapa pesaing yang tak mudah digeser jika melihat performa Tokyo Verdy sekarang. Para pesaing Pratama Arhan tergolong level berat, seperti bek kiri regular Tokyo Verdy, Ren Kato, lalu Tatsuya Yamaguchi dan Yuta Narawa.

Namun, para netizen Indonesia optimistis Pratama Arhan bakal merasakan debut profesional di J2 bersama Tokyo Verdy, akhir pekan ini. Akun giandra_adhs309 yakin penggawa Timnas Indonesia tersebut akan main. "Kemungkinan Arhan bakal debut next match tanggal 3 April. Gak gampang dia langsung masuk skuad utama, masih butuh adaptasi dan kerja keras," tulisnya.