Sukses

Wow, PSIS Semarang Gaet Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya dan Carlos Fortes : Dahsyat Musim Depan

PSIS Semarang membuat kejutan dengan merekrut Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Liputan6.com, Semarang - Tak sampai 24 jam dari pengumuman dirinya menjadi pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022, Taisei Marukawa sudah memiliki klub anyar. Bintang lapangan hijau berkebangsaan Jepang ini mengagetkan publik sepak bola Indonesia, setelah melepas kostum Persebaya Surabaya.

Sekarang, Taisei Marukawa bergabung dengan tim kebanggaan masyarakat Jawa Tengah (Jateng), PSIS Semarang. Keruan saja, keputusan ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi fans Mahesa Jenar, plus meningkatkan rasa optimistis bisa menjadi jawara di panggung Liga 1 musim depan.

Langkah kejutan PSIS Semarang tak berhenti dengan merekrut Taisei Marukawa. Manajemen klub yang bermarkas di Stadion Jatidiri ini memberikan unsur sengatan ketika berhasil mendatangkan bomber Arema FC, Carlos Fortes.

Keberadaan dua pemain luar biasa di kubu PSIS Semarang tersebut memberi spirit khusus agar tahun depan semakin berkembang. Apalagi, Liga 1 2022/2023 akan bergulir pada Juli nanti.

Sosok Taisei Marukawa dan Carlos Fortes tak asing lagi bagi publik sepak bola Indonesia. Taisei Marukawa adalah bagian penting dari perjalanan Persebaya Surabaya. Ia sanggup mengoleksi 17 gol sepanjang kiprah perdana di tanah Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sabar

Sementara itu, Carlos Fortes sudah menunjukkan level ketajamannya. Pada akhir Liga 1 2021/2022, ia mengoleksi 20 gol, hanya kalah dari sang top skorer, Ilija Spasojevic (23 gol).

“Setelah evaluasi, kami memutuskan mengambil Marukawa dan Fortes yang kami nilai performanya luar biasa di Liga 1. Kami datangkan, semoga bisa membawa PSIS lebih berprestasi di musim depan. Apalagi kami akan main di Stadion Jatidiri,” ujar Komisaris PSIS, Junianto pada Jumat (1/4/2022).

Sementara itu, Taisei Marukawa mengatakan senang melanjutkan karir di PSIS. Pemain asal Jepang ini berharap bisa menorehkan prestasi bersama PSIS di Liga 1 musim 2022/2023.

“Saya tentu senang bisa bergabung dengan PSIS. Banyak pemain muda di sini. Stadion juga bagus. Saya tidak sabar bermain di sini. Tunggu kami bermain di musim depan. Saya juga ingin juara di sini. Kami akan berjuang untuk itu,” sebut Marukawa.

Pada sisi lain, Carlos Fortes mengatakan ingin membawa hasil positif bagi PSIS di Liga 1 musim depan. “Sebuah kehormatan bagi saya bisa bergabung dengan PSIS. Semoga ke depan bisa membawa PSIS berprestasi dan meraih banyak kemenangan. Siapa pun yang mencetak gol, saya ingin membawa PSIS menang sebanyak-banyaknya,” janji Fortes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini