Sukses

2 Anggota Polisi di Jateng Ini Naik Pangkat dengan Cara Istimewa, Bikin Penasaran Saja

Dua anggota polisi naik pangkat berkat pengabdian, loyalitas, dedikasi serta kerja tanpa cacat.

Liputan6.com, Temanggung - Loyal, berdedikasi dan serius memberi pengabdian. Tiga faktor itulah yang membuat 2 anggota keluarga besar Polres Temanggung, yakni Suryani dan Riyadi Agus Siswoyo, mendapat penghargaan kenaikan pangkat.

Seperti dirilis Polres Temanggung, Kapolres Temanggung, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Burhanuddin, memberikan kenaikan pangkat pengabdian anggota Polri dan kenaikan pangkat Reguler ASN (Aparatur Sipil Negara) TMT 1 April 2022 di halaman apel Mapolres Temanggung, Senin (4/4/2022).

Satu di antara penerima kenaikan pangkat tersebut adalah Suryani, yang sebelumnya berpangkat Aiptu. Ia berhak atas apresiasi itu setelah menjabat PS Kanit SPKT Polres Temanggung dengan dedikasi tinggi dan loyalitas serta pengabdian tanpa cacat.

Suryani mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda). Tak hanya Aipda Suryani, Burhanuddin memimpin kenaikan pangkat Reguler ASN (Aparatur Sipil Negara) Polri TMT 1 April 2022 Pengatur TK l Riyadi Agus Siswoyo, yang menjabat Banum Subbagwatpers Bag SDM Polres Temanggung.

Pada pelaksanaan upacara yang dilakukan dengan prokes ketat tersebut, hadir juga Wakapolres Temanggung, Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, para Kabag, Kasi dan perwira staf serta anggota dan PNS Polres Temanggung.

AKBP Burhanuddin menyebut, apa yang diterima Suryani, Riyadi dan persona lain menjadi wujud apresiasi. Kenaikan pangkat pengabdian adalah wujud penghargaan dari negara kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik. "Tentunya tanpa catatan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin ataupun kode etik," tegasnya.

Kenaikan pangkat pengabdian adalah prestasi bagi anggota Polri. Beberapa poin penilaian antara lain loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang tinggi kepada negara melalui institusi Polri.

“Saya atas nama Polres Temanggung mengucapkan selamat kepada Ipda Suryani dan Pengatur TK l Riyadi Agus Siwoyo atas pangkat barunya, semoga menjadi berkah baik dunia maupun akhirat," ucap Burhanuddin.

Burhanuddin percaya, para personel yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian adalah satu contoh dan teladan bagi seluruh keluarga besar Polri. Artinya, jika setiap anggota melaksanakan tugas dengan baik, akan mendapat penghargaan dari negara.

“Ipda Suryani merupakan contoh dan motivasi kerja bagi setiap personel Polri dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara," sebut Burhanuddin.

Yuk Lihat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.