Sukses

Prediksi Cuaca Jateng Rabu 6 April 2022: Pagi-Siang Mayoritas Cerah

Ada hujan ringan hanya di beberapa titik saat siang.

Liputan6.com, Semarang - Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (6/4/2022) diprediksi akan cerah di banyak wilayah. Cuaca berawan berlangsung pagi hingga sore. Namun hujan juga akan turun di beberapa daerah di waktu tertentu.

Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca Jateng pagi hari diperkirakan berawan di sebagian besar wilayahnya. Beberapa daerah seperti Banjarnegara, Purbalingga, Purwokerto, berpotensi sangat cerah saat pagi. Tak ada daerah berpotensi hujan pada 6 April 2022 pagi.

Di siang hari, masyarakat diimbau bersiap karena beberapa daerah berpotensi mengalami. Namun hujan turun dengan intensitas ringan dan hanya di sebagain kecil wilayah Jateng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuaca Siang Hari

Memasuki siang hari akan ada hujan dengan intensitas ringan di beberapa daerah. Masyarakat Boyolali, Kajen, Magelang,  Salatiga, Sragen, Temanggung, harap bersiap akan datangnya hujan ringan.

Sedangkan cuaca pada lokasi lainnya, yang berarti sebagian besar Jateng, diprediksi diliputi awan. Tak ada hujan sedang atau lebat di siang hari.

3 dari 3 halaman

Cuaca Malam Hari

Sedangkan malam hari masyarakat diimbau bersiap akan datangnya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Menurut prediksi BMKG, akan lebih banyak daerah yang mengalami hujan pada 6 April 2022 malam daripada di siang hari.

Sedangkan sebagian titik perlu diwaspadai karena bakal diguyur hujan sedang, yakni Kudus dan Pati. Langit berawan tanpa hujan hanya di Cilacap, Kebumen, Sukoharjo, Surakarta, Tegal, Wonogiri. Sisanya diprediksi dilanda hujan ringan.

Memasuki dini hari, langit Jateng seluruhnya diprediksi berawan. Tak ada daerah yang dilanda hujan dini hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini